20 ASN Pemkot Semarang Jalani Karantina
10 pejabat struktural

By Redaksi SS 11 Jun 2020, 19:20:01 WIB Semarangan
20 ASN Pemkot Semarang Jalani Karantina

Keterangan Gambar : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memberikan keterangan di kantornya, Kamis (11/06/2020). (foto: subagyo)


Semarangsekarang.com (Balaikota) - Wali kota Semarang Hendrar Prihadi mengungkap ada  sekitar 20 pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Semarang terinfeksi Covid-19. 

"Tes swab gelombang kedua ada sekitar 20 pegawai ASN yang positif Covid-19 dan10 di antaranya merupakan pejabat struktural. Mereka menjalani karantina secara mandiri, ada yang di rumah dinas Wali Kota Semarang dan Balai Diklat," katanya, Kamis (11/06/2020).

Hal itu diungkapkan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat memberikan keterangan kepada wartawan di ruang kerjanya.

Dia mengungkapkan saat ini, para ASN yang terjangkit Covid-19 kondisinya baik-baik saja. Beberapa yang menjalani swab test kedua hasilnya negatif.

Pihaknya mempridiksi penyebab ASN yang terjangkit Covid-19 itu beberapa di antaranya merupakan tim penindak di Satpol PP Kota Semarang. Dan, ada yang kena Covid-19 di satu lantai ruangan kerja mereka.

"Kami berharap mereka yang hasilnya negatif di swab test. Besok mereka menjalani swab test sekali lagi, jika dinyatakan negatif mereka berarti sudah tidak terjangkit Covid-19," tambahnya.

Hendi, sapaan wali kota  berharap masyarakat boleh waspada, namun tidak boleh takut terhadap infeksi virus Corona tersebut. Apalagi, masyarakat atau warga menjauhi para pasien Covid-19.

"Kita terus melakukan penelurusan. Kita tidak boleh takut, kita harus waspada. Jangan jauhi orangnya, tapi jauhilah penyakitnya. Jangan mengucilkan pasien yang positif Covid-19, bantu mereka, motivasi mereka agar segera sembuh," pintanya. (subagyo-SS)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment