87 Tahun PSIS, Tatap Liga yang Makin Ketat
Berharap 2020 sudah berkandang di Jatidiri

By Redaksi SS 18 Mei 2019, 21:06:04 WIB Olahraga
87 Tahun PSIS, Tatap Liga yang Makin Ketat

Keterangan Gambar : Tagline 8ER7AYALAH PSIS SEMARANG, di ulang tahun ke 87 PSIS Semarang.


PSIS Semarang yang lahir 18 Mei 1932, hari ini telah berusia 87 tahun. Berbagai  lika liku perjalanan persepakbolaan telah dialami oleh Laskar Mahesa Jenar. Pasang surut prestasi juga telah dilakoni klub kebanggaan ibukota Jawa Tengah ini.

Di tahun ke 87 ini PSIS mengusung tagline ‘8ER7AYALAH PSIS SEMARANG’. Tema tersebut diambil dengan harapan PSIS Semarang selalu berjaya dan bersemangat.

Pada musim 2018, setelah sempat berada di zona degradasi selama sekitar setengah musim, PSIS berhasil bangkit. Bahkan mampu memenuhi target awal yakni bisa masuk ke 10 besar klasemen Liga 1 akhir pada tahun 2018. Tahun ini PSIS pasang target 8 Besar.

Direktur Bisnis PSIS Semarang, Ferdinand Hindiarto, menaruh harapan besar di kancah kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia ini.

“Semoga di musim 2019 ini prestasi PSIS dapat lebih baik dibandingkan musim lalu, sehingga PSIS bisa menjadi klub yang benar-benar profesional,” kata Ferdi, Sabtu (18/5/2019).

Untuk mencapai target tersebut memang bukan hal mudah. Mengingat persaiangan antar tim setiap tahunnya terus meningkat. Bahkan di laga perdana PSIS gagal menuai hasil manis, harus mengakui ketangguhanKalteng Putra FC dengan skor 2-1.

“Dalam mencapai target, kami tentu saja butuh dukungan dari semua pihak. Terutama dari Masyarakat Semarang dan sekitarnya, suporter, pemerintah kota, dan dunia usaha untuk kita bersama-sama menuju PSIS yang profesional,” tambah Ferdi.

Ferdi mengakui bahwa di ulang tahun yang ke-87 ini, PSIS menghadapi situasi yang menantang. Kompetisi Liga 1 sangat ketat persaingannya. Menghadapi situasi seperti ini tentu harus memiliki budget yang memadai. Sementara saat ini harus memaksimalkan anggaran yang ada, apalagi PSIS masih bermain di Magelang. Meskipun demikian ia menaruh respek yang besar untuk suporter yang tetap setia walau ber-homebase di luar Semarang.

Berharap 2020 di Jatidiri

Namun demikian manajemen sangat berharap pada musim 2020, besar harapan untuk PSIS bisa bermain di Stadion Jatidiri, Semarang.

PSIS terus berupaya untuk meningkatkan klub menjadi profesional. Pada 2020, target untuk PSIS bisa masuk ke Initial Public Offering (IPO), terus diupayakan.

“Kita berharap 2020 sudah bisa bermain di Stadion Jatidiri karena itu akan menjadi titik tolak kita menuju ke PSIS yang benar-benar profesional. Di musim 2022, kita harap target kita untuk masuk ke IPO bisa tercapai, sehingga masyarakat bisa ikut mendukung dan memiliki PSIS dengan membeli saham PSIS,” tuturnya. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment