Ada 35 Pemain Muda Ikut Seleksi PSIS U-16

By Redaksi SS 11 Apr 2019, 09:39:38 WIB Olahraga
Ada 35 Pemain Muda Ikut Seleksi PSIS U-16

Keterangan Gambar : Para pemain seleksi PSIS U-16 saat mendengarkan arahan dari pelatih Tithan Wulung Suryata di Lapangan Mardi Soenarto Banyumanik Semarang, Rabu (10/4/2019).


Semarangsekarang.com - Keseriusan PT Mahesa Jenar yang menjadi embrio pemain profesional PSIS Semarang terus saja menggodok untuk mendapatkan para pesepakbola muda bertalenta yang kelak bisa menjadi pemain andal. Pemain yang ikut seleksi berasal dari klub peserta Festival PSIS U-15 dikumpulkan dan terus diasah kemampuan. Bagi yang terbaik dan memiliki kemampuan bersepakbola yang bagus terus dipertahankan.  

Tahapan seleksi PSIS U-16 masih terus bergulir. Dari sekitar 35 peserta yang saat ini masih ada, akan dikerucutkan menjadi 25 pemain yang bakal bergabung dengan PSIS U-16.

Setelah Festival PSIS U-16 beberapa waktu lalu, para peserta terpanggil kembali melakukan seleksi di Lapangan Mardi Soenarto Banyumanik Semarang, Rabu (10/4/2019) pukul 15.30 WIB. Seleksi ini juga dalam rangkaian latihan perdana di lapangan setelah Festival PSIS U-16.

Menurut pelatih kepala PSIS U-16, Tithan Wulung Suryata, para peserta seleksi ini memiliki antusiasme yang tinggi untuk bisa bergabung. Dari jumlah 35 peserta yang ada saat ini menunjukkan jika persaingan menjadi yang terbaik bakal berlangsung ketat.

“Kalau dilihat dari yang hadir, mereka memiliki antusiasme yang luar biasa. Mereka menunjukkan kalau mereka memiliki keinginan untuk bergabung di PSIS U-16. Dari latihan perdana tadi, mereka juga sangat kompetitif,” ucap Tithan, Rabu (10/4/2019).

Pada latihan perdana tersebut, Tithan memberikan materi build up. Ia melihat para peserta sudah memahami pembelajaran yang diberikan.

“Materi yang kita berikan tadi terkait build up dari bawah ke tengah dan tengah ke depan. Secara umum banyak yang sudah memahami, tinggal bagaimana kita tingkatkan lagi,” ujar Tithan. (faf-SS)

Seleksi terakhir akan dilaksanakan di Lapangan Mardi Soenarto, Kamis (11/4/2019). Akan ada perbedaan materi pada seleksi terakhit tersebut.

“Besok seleksi terakhir, kita mau lihat secara pressing build up. Itu tugas kita besok untuk melihat kemampuan pemain-pemain melakukan pressing,” tuturnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment