Air Sungai Meluap, Kelurahan Cepu Blora Banjir
Akibat curah hujan tinggi, dinihari air surut

By Redaksi SS 17 Jan 2020, 10:41:02 WIB Daerah
Air Sungai Meluap, Kelurahan Cepu Blora Banjir

Keterangan Gambar : Petugas dari TRC BPBD Kabupaten Blora mengeavakuasi warga terdampak banjir akibat luapan air sungai di Kelurahan Cepu Kabupaten Blora, Kamis (16/01/2019). (foto: BPBD Blora)


Semarangsekarang.com (Blora) - Kelurahan Cepu di Kabupaten Blora diterjang banjir diperkirakan ketinggian air antara 50-100 cm,  melihat kondisi tersebut Tim Reaksi Cepat (TRC) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora langsung merespon secara cepat untuk melakukan evakuasi warga agar tidak terjebak banjir.  

Banjir terjadi akibat luapan Sungai di Kecamatan Cepu yang tidak bisa menampung debit air yang tinggi karena adanya intensitas curah hujan tinggi pada Kamis 16 Januari 2020, sejak sore hingga malam hari. Air memang meluap karena tanggul disungai sudah tidak bisa menampung besarnya arus air.

Wilayah yang terpantau terendam air diantaranya Kampung Ngareng yang dekat dengan stasiun kota, kemudian di daerah Jumpah sedtidaknya sebanyak 70 rumah di RT 2, 3, 5 dan 7 di RW 01 terdampak banjir hingga air mencapai satu meter. . 

Bahkan personil TRC BPBD Kabupaten Bolra juga sempat mengevakuasi Kasmi yang berusia 90 tahun dan merupakan salah satu warga usia lanjut yang terkena penyakit stroke Kasmi. Menurut data BPBD Blora tidak ada korban jiwa pada banjir kali ini, Bahkan menjelang menjelang dini hari, Jumat (17/01/2020) dilaporkan banjir sudah surut. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment