Aksi Peduli SBC Kendal untuk Korban Tsunami
Gelar mini konser jalanan dua hari.

By Redaksi SS 05 Jan 2019, 19:55:42 WIB Ragam
Aksi Peduli SBC Kendal untuk Korban Tsunami

Keterangan Gambar : Musisi yang tergabung dalam Sedulur Boja Community (SBC) Kendal menggelar konser jalanan didepan Polsek Boja dalam rangka penggalangan dana sebagai Aksi Peduli Korban Tsunami, Sabtu (5/1/2019)


Semarangsekarang.com-Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap penderitaan sesama. Terutama untuk meringankan korban bencana tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung. Membuat kelompok seniman yang tergabung Sedulur Boja Community (SBC) Kendal, menggelar "konser jalanan" dengan  tajuk "Aksi Peduli" untuk menggalang bantuan dana kepada pemakai jalan.

"Konser mini musik jalanan" ini digelar tepat dipertigaan traffic light depan Polsek Boja, pada   Sabtu (5/1/2019). Rencananya kegiatan akan dilaksanakan dua hari, yakni pada tanggal 5-6 Januari ditempat yang sama.

Selama menggelar kegiatan ini komunitas SBC bekerjasama dengan pihak PMI dan Polsek Boja. 
Meskipun menimbulkan kemacetan cukup panjang masyarakat pemakai jalan cukup terhibur dan yang lebih penting banyak pengguna jalan turut menyumbang malalui dos yang dibawa keliling para anggota SBC. 

"Kami mohon maaf jika kegiatan ini menimbulkan kemacetan lalu lintas, namun mungkin  dengan cara ini kita bisa menyentuh masyarakat untuk ikut peduli menyumbang penderitaan kepada saudara-saudara yang terdampak bencana," kata Gepeng Yuyun sebagai koordinator aksi peduli bencana peduli tsunami ini.

Pada aksi yang bakal digelar selama dua hari ini akan disajikan musik-musik tren dan mengasyikan. "Untuk hari ini adalah Angklung Bambu bojajarta dan musik beraroma Jamaica," kata Satmoko, Ketua SBC Kendal.

Untuk acara besok Minggu (6/1/2018) akan dimainkan musik dangdut dan campursari dari PAMMI Kendal

"Alhamdulillah untuk  hasil penggalangan dana hingga sore hari ini dapar Rp 2.300.000, semoga besok akan tambah lebih banyak," ungkap Satmoko. 

Selain itu Satmoko juga menandaskan bahwa seluruh hasil dari dana yang terkumpul pada aksi peduli ini bakal disumbangkan.  "Semua uang sepenuhnya untuk bantuan korban tsunami Selat Sunda, sementara untuk akomodasi  seluruhnya ditanggung dari SBC Kendal," pungkas Satmoko. (yono-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment