Aku Ingin Membangun Desa, Seperti Ayahku
Adinda Kholisna Putri Yahya

By Redaksi SS 04 Nov 2019, 19:59:00 WIB Sahabat Kita
Aku Ingin Membangun Desa, Seperti Ayahku

Keterangan Gambar : Adinda Kholisna Putri Yahya, menyukai ikan hias


Semarangsekarang.com - Teman teman, saya bersyukur tinggal di Desa Langkap, kelurahan langkap Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan. Karena di desa tempat tinggal saya, udaranya masih bersih, belum banyak tercemar dengan polusi. Saya bisa  bermain dengan keluasa, tidak perlu takut ketabrak oleh kendaraan bermotor, seperti kecelakaan yang kerap terjadi di kota  besar. 

Di desaku, kebanyakan masyarakatnya berprofesi sebagai petani. Mereka bekerja di sawah sepanjang hari, mulai pagi dan baru kembali ke rumah setelah sore hari. Karena itu, masyarakat di desaku tidak pernah dipusingkan oleh masalah beras. Kata orang kadang bera langka sehingga harganya mahal, tapi di desakun persoalan itu tidak pernah ditemui. Semua rukun, karena kebutuhan pokok tercukupi dengan baik. 

Oh ya, perkenalkan namaku Adinda Kholisna Putri Yahya. Aku anak bungsu dari ayahku Moh. Yahay ibu Jamilah. Umurku 9 tahun, dan aku lahir di Pekalongan 18 Februari 2010. Saat ini aku duduk di kelas 4 SDN 02 Langkap, kecamatan Kedungwuni Pekalongan. 

Aku ingin berbakti kepada masyarakat,  seperi yang dilakukan ayahku. Kalau ayahku jadi bendahara desa, dan sudah banyak membantu sarana prasarana desa, maka aku ingin jadi dokter, agar bisa menolong orang-orang yang sakit. Saya sadar untuk menjadi dokter tidak mudah, karena itu aku harus belajar keras, seperti yang aku lakukan selama ini. Buktinya aku selalu dapat ranking 1-3 sejak kelas satu hingga kelas 3. 

Oh ya teman teman, saya sangat menyukai ikan hias. saya kuat memandangnya berlama-lama. Saya meras tenang jika berlama-lama melihat ikan. Saat ini, di rumahku ada beberapa jenis ikan hias. Seperti,  ikan mas koki juga ikan pak raden.

Di sekolah saya punya teman yang baik hati dia bernama Zulfa. Dia suka membantu, baik hati  dan lucu. Selain itu saya juga punya guru yang baik hati, ramah dan tidak mudah marah.  Namanya Bu Partinem. Disekolah aku suka pelajaran matematika, karena aku suka berhitung. Bagiku berhitung itu menyenangkan.

Setiap pagi aku ke sekolah dibonceng ayahku, dan pulangnya jalan kaki bersama teman-teman. Bila besar nanti, aku berharap bisa membangun desaku, menjadi desa yang maju, dan masyarakatnya sehat. Seperti yang sudah dilakukan ayahku selama ini. (m budiono-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment