Alat Disediakan Panitia, Podsi Semarang Tiga Besar
Kejurprov Dayung Piala Bupati Demak 2018

By Redaksi SS 22 Nov 2018, 09:47:18 WIB Olahraga
Alat Disediakan Panitia, Podsi Semarang Tiga Besar

Keterangan Gambar : Para atlit dayung Kota Semarang yang bertanding di Kejuaraan Dayung Piala Bupati Demak 2018, Podsi Kota Semarang sukses masuk sebagai juara ketiga diajang ini.


Semarangsekarang.com--Demi meningkatkan kemampuan para atlitnya serta berharap terus menunjukan prestasi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kota Semarang senantiasa mengikutkan pedayungnya diberbagai event kejuaraan, termasuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Dayung Piala Bupati Demak 2018.

Di Kejurprov Dayung Piala Bupati Demak yang dihelat 18-21 November 2018. Kontingen dayung Kota Semarang sukses menyabet juara ketiga dengan perolehan 1 emas, 14 perak dan 6 perunggu. Di ajang ini Semarang mengirim 21 atlit (13 putra dan 8 putri) dengan duet pelatih Mat Chamin dan Nurhayati SPd. Dengan mengikuti nomor kelas lomba kayak, canoe, rowing untuk kelompok usia 14-16 dan 18 tahun. 

Piala Bupati Demak ini sendiri diikuti oleh 8 kabupaten dan kota se-Jawa Tengah. Dengan menduduki posisi tiga besar ini tidak lepas dari peralatan yang dipakai para pedayung yang disediakan oleh panitia penyelenggara. 

"Dengan peralatan yang disediakan oleh panitia membuat para atlit kita bisa mengukir prestasi yang bisa dilbilang baik, karena alat yang disediakan memang rata-rata bagus sehingga para atlit Kota Semarang bisa tampil maksimal di ajang Piala Bupati Demak 2018 ini," jelas Mat Chamin, sembari menambahkan peralatan yang bagus tentu menunjang prestasi atlit..

Memang selama ini Podsi Kota Semarang mengalami kesulitan untuk pembaharuan peralatan dayung yang bisa dibilang sudah tidak mampu menunjang prestasi para atlit. Namun karena kendala dana Podsi Kota Semarang kerap susah bersaing dengan daerah lain yang sudah didukung peralatan yang bagus dan terbaru. Beruntung, karena bagaimanapun dukungan dan perhatian dari KONI dan Dispora Kota Semarang serta PT Sido Muncul membuat para atlit muda dayung Semarang bisa tampil dan berprestasi di kejuiaraan kali ini.

"Dengan panitia menyediakan peralatan untuk para peserta telah memberi keuntungan bagi atlit kita, dan terbukti para atlit bisa bersaing dan meraih prestasi hingga masuk peringkat Tiga Besar, namun demikian juga tidak lepas dari usaha keras para atlit yang selam ini sudah berlatih keras dan disiplin serta doa," tambah Nurhayati, pelatih dayung Kota Semarang. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment