Aloon-Aloon Semarang, Magnet Wisata Baru Semarang

By Redaksi SS 14 Jun 2020, 13:06:41 WIB Semarangan
Aloon-Aloon Semarang, Magnet Wisata Baru Semarang

Keterangan Gambar : Kawasan Aloon-Aloon Semarang di depan Masjid Agung yang dekat kawasan Pasar Johar. Telah menjelma menjadi lokasi wisata baru Kota Semarang yang memang layak dikunjungi. (foto: subagyo)


Semarangsekarang.com - Aloon-aloon Semarang tepat di depan Masjid Agung Semarang atau yang melekat dengan nama Masjid Kauman di Semarang Tengah, kini, memiliki daya tarik luar biasa untuk dijadikan sebagai tempat berekreasi, olahraga dan tempat untuk bersantai ria, terutama pada Minggu pagi.

Tidak sedikit, dari komunitas gowes, orang-orang bersepeda pagi hari, pada menyempatkan diri untuk melihat dari dekat area Aloon-aloon Masjid Agung Semarang yang nantinya akan dimanfaatkan untuk para pedagang kaki lima yang akan beradu nasib untuk mencari nafkah di areal tersebut.

Tetapi, dari kalangan pesepadapun sudah mengambil start untuk memanfaatkan area Aloon-aloon di kawasan Pasar Johar itu  untuk diabadikan dalam camera hp, lengkap dengan latar belakang bertuliskan 'Aloon-aloon Masjid Agung Semarang'.

Lalu, di tengah lapangan Aloon-aloon yang dipoles dengan rumput yang tertata apik, layaknya, lapangan sepak bola internasional juga dimanfaatkan oleh anak-anak muda untuk bermain sepak bola.

Udara yang masih segar dan sinar matahari pagi yang bersinar menambah suasana lingkungan Aloon-aloon Masjid Agung Semarang semakin cantik yang berhias dengan background masjid bersejarah di kota Semarang.

Dari pantauan semarangsekarang.com  masa transisi PSBB ini, lahan Aloon-aloon sebagai sarana publik sering dimanfaatkan untuk ajang rekreasi dan ber-selfie ria oleh masyarakat. 

Pujianto (56 tahun) warga Kedungmundu mengaku senang bisa melihat pembangunan di Kota Semarang dengan bersepeda. 

"Saya pengin melihat dari dekat, Aloon-aloon Masjid Agung Semarang, setelah bersepeda melintas sepanjang samping Banjir Kanal Timur  (BKT). (subagyo-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment