Aman Degradasi, PSIS Butuh Minimal 9 Poin Lagi
Masih ada tujuh laga sisa

By Redaksi SS 25 Okt 2018, 15:04:56 WIB Olahraga
Aman Degradasi, PSIS Butuh Minimal 9 Poin Lagi

Keterangan Gambar : Jafri Sastra, pelatih kepala PSIS, sedang memantau para pemain PSIS saat berlatih di Stadion Moch Soebroto Magelang. Sebagai persiapan melawat ke kandang Mitra Kukar.


Semarangsekarang.com--Setelah sukses mendulang sembilan angka dari tiga kemenangan beruntun dengan skor identik 1-0 saat melawan Barito Putra, PS Tira dan Sriwijaya FC, yang sekaligus memberi rekor cleansheet gawang Jandia Eka Putra. Dengan raihan angka tersebut, saat ini menempatkan Bruno Silva dan kawan-kawan menempati zona kuning alias papan tengah Liga 1, pihak manajemen berharap tak lantas membuat para pemain lengah.

Pasalnya saat ini PSIS posisi juga belum aman dari zona degradasi. Dengan sisa tujuh laga lagi kesempatan itu memang masih cukup terbuka namun semua itu butuh konsentrasi dan motivasi untuk tetap mempertahankan performa bagus dalam semua laga.

Dari tujuh sisa laga tersebut PSIS akan menjadi tuan rumah tiga kali untuk menjamu Arema FC (4/11/2018), Persib Bandung (18/11/2018) dan Persipura (1/12/2018) di Stadion Moch Soebroto Magelang.  

Sedang empat pertandingan tandang mesti dilakoni kesebelasan kebanggaan  warga Semarang ini akan melawat dalam partai away di kandang Mitra Kutai Kartanegara (28/10/2018), Borneo FC (9/11/2018), Madura United (26/11/2018) dan terakhir dipartai pamungkas PSIS akan melawan “musuh bebuyutan” di era persirakatan, Persebaya pada 8 Desember 2018 di Stadion Bung Tomo Surabaya.

Tujuh laga yang akan dilakoni Laskar Mahesa Jenar tersebut setidaknya masih membutuhkan Sembilan angka lagi untuk benar-benar aman dari ancaman jurang degradasi. “Untuk menyelamatkan PSIS dari jeratan degradasi harus bisa mengumpulkan 42 poin,” kata Jafri Sastra, head coach pelatih PSIS.  

Meraih tambahan sembilan poin memang bukan hal yang mudah, namun juga bukan pula sesuatu yang mustahil. Apalagi jika pemain memiliki semangat dan konsistensi bermain dengan baik. Seperti performa prima selama ditangani pelatih bertangan dingin asal Payakumbuh, Sumatera Barat tersebut.

“Kami harus bersiap lagi karena bagaimanapun semua tim harus selalu siap hingga pertandingan terakhir, mereka termasuk kita memiliki tugas bagaimana cara meraih poin,” harap Jafri Sastra. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment