Anak Muda Harus Perangi Bully dan Berita Hoax
Sosialisasi Internet Sehat untuk siswa SMP

By Redaksi SS 07 Agu 2019, 10:14:38 WIB Semarangan
Anak Muda Harus Perangi Bully dan Berita Hoax

Keterangan Gambar : Sosialisasi Penggunaan Internet bagi 150 pelajar SMP se Kota Semarang pada tanggal 6-7 Agustus 2019 di Gedung lt.3 Diskominfo  Kota Semarang.


Semarangsekarang.com - Dinas Komunikasi, Statistik dan Persandian Kota Semarang bekerjasama dengan  Dinas Pendidikan Kota Semarang, Selasa (06/8/2019) mengadakan Sosialisasi Penggunaan Internet bagi pelajar SMP se Kota Semarang pada tanggal 6-7 Agustus 2019 di Gedung lt.3 Diskominfo  Kota Semarang. Kegiatan ini diikuti 150 peserta yang berasal dari 50 SMP di Kota Semarang.

Menurut Taufik Hidayat, Kabid Pengembangan Informasi Publik, dalam sambutannya mengajak untuk golongan anak muda menjadi agen penyebar informasi yang baik untuk Kota Semarang dan perangi berita hoax.

Taufik juga menambahkan untuk gerakan  lawan bully dilingkungan sekolah yang berdampak sangat negatif.

Sementara itu menurut Sutarto dari Dinas Pendidkikan Kota Semarang menjelaskan dengan detail apa sebenarnya yang dimaksud internet sehat itu.intinya adalah bagaimana etika dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan alam menjalankan internet itu sendiri.

Berdasarkan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UUITE) dibagi menjadi dua bagian besar, yaitu pengaturan mengenai informasi dan transaksi elektronik dan pengaturan mengenai perbuatan yang dilarang.

Dalam acara ini para siswa juga diajak untuk melihat Situation Room Balaikota Semarang dan gedung Pusat Informasi Publik (PIP) balaikota. Ditempat ini para dijelaskan cara mengakses informasi tentang kota, baik dalam bentuk info berbasis TIK, sarana publik TIK, dan tempat pengaduan. Hal ini untuk mendukung keterbukaan informasi publik di Kota Semarang. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment