Angin Kencang Terjang Jatisari Mijen Semarang

By Redaksi SS 07 Des 2019, 19:54:01 WIB Semarangan
Angin Kencang Terjang Jatisari Mijen Semarang

Keterangan Gambar : Warga wilayah RT 5 RW 1 Kelurahan Jatisati bergotong royong memperbaiki atap rumah yang rusak akibat bencana angin kencang yang melanda wilayah Jatisari Mijen, Sabtu (7/12/2019).


Semarangsekarang.com - Angin kencang yang melanda kawasan Kecamatan Mijen pada Sabtu (7/12/2019) pada pukul 13.15 WIB membuat dampak cukup serius.

Salahsatu wilayah yang terdampak cukup serius terjadi di RW 1 Kelurahan Jatisari. Setidaknya lebih dari 10 pohon tumbang.

Termasuk salahsatunya mengakibatkan satu rumah di RT 3 RW 1  rusak cukup parah akibat tertimpa pohon. Selain itu ada  salahsatu tenda warga yang tengah punya hajat juga roboh karena tak cukup menahan terjangan angin.

Sementara di wilayah RT 2 RW 1, pohon durian berukuran besar juga roboh. Serta genting beberapa juga berantakan karena angin.

Sedang di wilayah RT 5 setidaknya ada empat rumah yang porak poranda bagian atapnya akibat hempasan angin kencang yang datang secara tiba-tiba. 

"Angin disertai hujan lebat memang datang cukup cepat, sehingga mengagetkan saya. Apalagi kejadian seperti ini nyaris belum pernah terjadi ditempat kami," tandas Yudi, warga RT 5 RW 1, yang atap rumahnya termasuk terdampak bencana angin kencang ini.

Hal senada juga disampaikan Paryati, yang mengaku takut melihat amukan angin yang datang tiba-tiba disertai suara keras dan guyuran air hujan yang lebat. 

Secara keseluruhan banyak warga di wilayah Jatisari yang ikut terdampak oleh angin kencang kali ini. Dari pantauan semarangsekarang.com beberapa pohon di perumahan Jatisari dan sepanjang jalan RM Hadisoebeno hingga Taman Mijen, banyak dahan-dahan  pohon bertumbangan akibat tiupan angin disertai hujan.

Namun demikian tidak dilaporkan adanya korban jiwa akibat bencana kali ini. Hanya kerugian materiil saja (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment