Arus Mudik Mulai Padati Jalur Masuk Kota Semarang

By Redaksi SS 08 Jun 2018, 20:40:05 WIB Semarangan
Arus Mudik Mulai Padati Jalur Masuk Kota Semarang

Keterangan Gambar : Jalur dari pantura arah barat (Jakarta) di Jalan Walisongo (Mangkang) Semarang, terlihat padat lalu lintasnya. Sementara dari arah sebaliknya terlihat sangat lancar.


Semarangsekarang.com—Meskipun Hari Raya Idul Fitri masih tujuh hari lagi, kepadatan jalur mudik pantai utara yang mau masuk Kota Semarang sudah terlihat padat. Sejumlah kendaraan masih terlihat berbaur dengan mobil plat Jakarta, Bogor, Bandung dan kendaraan lain yang berplat nomor Jawa Barat, DKI maupun Banten.

Dari pantauan Semarangsekarang.com pada Jumat (8/6/2018), kepadatan lalu lintas sudah terlihat dari pertigaan Pasar Jrakah (depan kantor Polsek Tugu), dan mengular hingga arteri Mangkang-Kaliwungu, Kendal.

Kepadatan ini terjadi karena kendaraan truk yang masih dperbolehkan beroperasi pada Jumat ini memberi andil menambah kepadatan lalu lintas. Selain itu peningkatan mobil pribadi yang hendak ke Jawa Timur, Solo dan Yogya memang lebih menyukai lewat jalur utara pantura, dibanding jalur selatan. Menurut para pengemudi karena jalurnya lebih lebar dan lebih aman untuk berkendaraan.

“Kami lebih suka melalui jalur utara, meskipun padat lalu lintasnya. Tetapi soal keselamatan lebih aman daripada lewat jalur selatan yang lebih banyak tikungan dan tanjakan,”kata Krismantoro, yang mengaku dari Jakarta dan hendak mudik ke Wonogiri, ditemui  Semarangsekarang.com saat beristirahat dui sebuah Pom Bensin di daerah Mangkang.

Diperkirakan arus mudik pada Sabtu–Minggu (9-10/6/2018) kepadatan arus lalu lintas yang akan melintas di jalur pantura masuk kota Semarang akan semakin meningkat, karena  libur panjang dan cuti bersama sudah mulai diberlakukan pada lebaran tahun ini. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment