Bangunan Gudang Lilin Ludes Terbakar

By Redaksi SS 05 Jan 2020, 13:31:27 WIB Semarangan
Bangunan Gudang Lilin Ludes Terbakar

Keterangan Gambar : Dua mobil pemadam Kota Semarang saat memadamkan bangunan gudang pembuatan lilin di jalan Jenderal Sudirman Kota Semarang


Semarangsemarang.com- Bangunan gudang seluas 400 meter persegi di jalan Jenderal Sudirman Semarang Barat Kota Semarang, terbakar pada Minggu (05/01/2020) dinihari.

Saat terbakar, bangunan yang merupakan tempat usaha  pembuatan lilin tersebut menyebabkan membuat petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan saat mencoba menjinakkan api.

Menurut salah satu saksi mata yang mengaku bernama Dedi mengatakan bangunan yang bersebelahan dengan dealer mobil dan bengkel motor tersebut terbakar sekitar pukul 02.30 dinihari.

Petugas pemadaam kebakaran yang datang setengah jam kemudian sempat kesulitan memadamkan api karena banyaknya bahan kimia yang digunakan untuk memproduksi lilin didalam gudang. Selain itu petugas juga kencoba menghalau api agar kebakaran tidak merembet ke bangunan disebelah-sebelahnya.

Sementara penyebab kebakaran secara pasti masih dalam tahap penyelidikan pihak berwenang. Kapolsek Semarang Barat Kompol Iman Sudiyantoro yang berada di lokasi kebakaran belum bisa memberikan keterangan kepada awak media.

Namun menurut Yanto, yang mengaku sebagai karyawan ditempat itu mengatakan tidak tahu sebabnya, karena saat kejadian ia mengaku baru terlelap tidur.

"Saya terbangun karena merasa panas di dalam ruangan, sehingga saya bergegas membangunkan teman-teman untuk lari dan langsung menyelamatkan diri," kata Yanto, yang mengungkapkan bahwa ada 15 karyawan yang tidur ditempat itu.

Namun ia memastikan, tidak ada aktivitas di pabrik pada malam hari.
"Malam tidak ada yang kerja. Jadi saya tidak tahu apinya dari mana. Begitu membesar lari semua, sekitar 15 orang lah,” katanya.

Hingga pukul 05.10 WIB, petugas masih berusaha memadamkan api. Bangunan yang berisi bahan pembuat lilin seperti parafin, yang membuat api tak mudah dipadamkan.
Tidak korban jiwa dalam peristiwa ini dengan kerugian di perkirakan mencapai miliaran rupiah. (zykka-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment