Belajar Sepanjang Waktu
Sanyoto A. Ma. Pust.

By Redaksi SS 17 Apr 2018, 17:16:45 WIB Tokoh / Profil
Belajar Sepanjang Waktu

Keterangan Gambar : Sanyoto, menjadi Pustakawan adalah cita-citanya


Semarangsekarang,com--Hidup kerap tampak seperti fatamorgana. Sesuatu yang terlihat menyenangkan bagi orang lain ternyata tidak begitu bagi yang merasakan. Demikian sebaliknya, kesusahan yang tampak oleh orang lain, ternyata kebahagiaan yang dirasakan pelakunya.

Karena itu, bagi Sanyoto, pustakawan di SMA Muhammadiyah I Pekalongan, yang terpenting dalam hidup adalah bagaimana menjalankannya dengan ikhlas. Dan berharap berkah dari Allah SWT.

“Kalau kita bisa pasrah setelah berusaha dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan hanya berharap keberkahan, apa yang kita dapat akan selalu terasa membahagiakan, sekalipun bagi orang lain terlihat kurang”, kata Sanyoto menambahkan.

Karena itu meski gaji yang didapat tidak lebih dari cukup, Bang Toir alias Toto Irama, begitu ia biasa disapa tampak selalu bahagia, dan tak kurang apapun. Bahkan, ia masih mampu menyisihkan penghasilannya, itu untuk menjadi donatur di jalan Allah.

“Saya yakin, meski kita punya uang sedikit, kalau kita mau memberikannya di jalan Allah, maka Dia akan langsung memberikan balasannya berlipat-lipat. Itu sudah banyak buktinya”, kata Bang Toir lagi.

Kini putra dari pasangan Slamet Syahuri dan Rusniati, itu banyak mensyukuri nikmat yang ia dapat. Apalagi suami dari Luluk Zakiyah,SPd.i, merasa doa dan keinginannya menjadi pustakawan sudah tercapai. Ia merasa pustakawan adalah pekerjaan yang mulia, karena membantu terciptanya proses pendidikan yang lebih baik, menyiapkan juga melengkapi segala yang kurang tentang pendidikan.

“Menjadi Pustakawan, berarti memberi peluang bagi saya untuk belajar sepanjang waktu”, kata Bang Toir lagi.(mbd-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment