Berwisata Bersih dan Sehat, Terhindar Covid 19
Gerakan BISA di Kota Lama

By Redaksi SS 25 Jul 2020, 18:28:10 WIB Semarangan
Berwisata Bersih dan Sehat, Terhindar Covid 19

Keterangan Gambar : Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu secara simbolis membersihkan sampah Taman Srigunting. (foto: subagyo)


Semarangsekarang.com - Program Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melaksanakan gerakan BISA (bersih, indah, sehat, dan aman) di destinasi wisata Kota Semarang, yang berlangsung di Kota Lama, Sabtu (25/07/2020).

Program gerakan BERSIH ini digelar di Kota Lama yang sebelumnya telah dilaksanakan di Goa Kreo Gunungpati, Rabu (22/07/2020), beberapa waktu yang lalu. 

Program gerakan BISA merupakan gerakan bersih-bersih di tempat pariwisata sebagai upaya persiapan menuju new normal. Tujuannya agar masyarakat dapat berwisata bersih, sehat dan aman terhindar dari Covid-19. 

Dibukanya kembali sektor wisata harus ada hal-hal yang dipersiapkan. Satu di antaranya melalui program tersebut untuk menciptakan lokasi wisata yang bersih dan aman. 

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu secara simbolis melakukan kebersihan dengan menyapu sampah di Taman Sri Gunting Kota Lama.

Kepala Disbudpar Kota Semarang, Indriyasari mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini mengawal aksi program gerakan BISA. Selanjutnya bakal dilakukan di tempat wisata lainnya.

Dikatakan Iin, sapaan akrab kepala Disbudpar Semarang program BERSIH di Kota Lama bersamaan di MAJT.
"Setelah di Kota Lama tanggal 25 Juli  dan Masjid Agung Jawa Tengah. Kemudian, tanggal 27 di Semarang Zoo,” tandasnya. (subagyo-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment