Berwisata Sawah di Kampung Wisata Sawah Mijen
Di launching Minggu (30/12/2018)

By Redaksi SS 17 Des 2018, 14:39:56 WIB Semarangan
Berwisata Sawah di Kampung Wisata Sawah Mijen

Keterangan Gambar : Lokasi Wisata Kampung Sawah di Jl Duwet Kelurahan Tambangan Kecamatan Mijen Kota Semarang.


Semarangsekarang.com-Kawasan wisata di Kota Semarang akan bertambah satu lagi. Tepatnya wisata yang menyajikan keindahan alam yang murah meriah. Sehingga diharapkan bisa diminati oleh pecinta spot foto. Destinasi tersebut adalah Wisata Kampung Sawah.

Melihat lokasinya yang ber-background areal persawahan dan latar belajakang gunung Ungaran tentu bakal menjadi buruan bagi penggemar selfie maupun welfie, atau bagi wisatawan yang hanya ingin sekadar melepas penat dan refreshing.

Terletak di Kelurahan Tambangan Kecamatan Mijen Kabupaten Semarang. Lokasi yang dulunya berupa hamparan sawah telah disulap oleh pemerintah Kota Semarang menjadi area yang begitu eksotik. Sisi galengan sawah sudah dibuat jalur jalan dengan menggunakan potongan-potongan bambu dengan lebar sekitar satu meter dan panjang kurang lebih 100 meter yang mengarah ke "panggung utama" ditengah sawah yang cocok dipakai spot foto bagi pengunjung. 

"Tempatnya yang berada di hamparan sawah cocok untuk wisata alam, apalagi didukung lokasi pemandangan langsung ke arah Gunung Ungaran. Selain sejuk juga cocok untuk foto-foto," kata Ellen, warga Kabupaten Batang kepada semarangsekarang.com ditemui di lokasi.

Dengan track terbuat dari tatanan bambu untuk menuju ke tengah sawah, pengunjung akan disuguhi hamparan luas area persawahan dikanan kiri dengan gemiricik suara air yang mengalir. 
Tak sekadar itu kita juga bisa rumah-rumah burung hantu yang memang disediakan oleh pemilik sawah di beberapa titik di tenhah persawahan. Fungsinya untuk membantu mamangsa atau mengusir tikus sawah.

Bagj yang ingin menuju lokasi ini pengunjung bisa melalui tempat pemancingan Gebyar Sumyah dimana jalannya sudah dibuat dari plesteran dengan cat warna warni sehingga makin menambah daya tarik tersendiri.

Launching dan Festival Lomba

Saat ini secara resmi tempat wisata Kampung Sawah belum dipromosikan atau dibuka secara resmi untuk umum. Mengingat masih ada pembenahan di beberapa bagian, yang tentunya untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Direncanakan Kampung Sawah ini rencananya akan diperkenalkan secara resmi dengan label "Launching Wisata dan Burung Hantu Sawah" langsung oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi pada Minggu (30/12/2018). 

Di acara launching ini juga akan dimeriahkan oleh berbagai kegiatan mulai lomba festival jajan pasar, lomba karapan kerbau, tarik tambang lumpur, rebutan tangkap bebek, bola tangan lumpur dan fashion show di panggung tengah sawah. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment