Caleg Perempuan Harus Responsif Gender
DPPPA Kota Semarang gelar FGD

By Redaksi SS 06 Mar 2019, 12:01:06 WIB Semarangan
Caleg Perempuan Harus Responsif Gender

Keterangan Gambar : DPPPA Kota Semarang adakan Focus Group Discussions (FGD) di Hotel Grasia Semarang, Rabu (6/3/2019)


Semarangsekarang.com-Bertempat di Hotel Grasia Semarang, Rabu (6/3/2019), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Semarang menyelenggarakan Focus Group Discussions (FGD). Dengan tema Mewujudkan Anggota Legislatif Perempuan Yang Responsif Gender (ALP-RG). 

Kegiatan FGD ini diikuti oleh para perwakilan calon legislatif (caleg) perempuan yang berasal dari semua parpol di Kota Semarang dan perwakilan Organisasi Berbasis Perempuan (OBP) di Kota Semarang.

Tujuan diselenggarakan acara ini untuk memberi tambahan wawasan terkait dengan dukungan perempuan, terlebih para anggota legislatif perempuan, agar lebih responsif gender. 

Sebagai nara sumber FGD kali ini Dr Indra Kertati MSi dari LPPSP dan Krisseptiana Hendrar Prihadi SH MM selaku Ketua TP PKK Kota Semarang.

"Para caleg harus memahami dan peduli terkait masalah gender. Eman-eman kalau anggota legislatif perempuan tidak bisa memperjuangkan kepentingan yg responsif gender," kata Indra.

Menurutnya, banyak kegiatan di masyarakat yang responsif gender dan harus didukung bersama, terlebih para anggota legislatif perempuan. Disinilah diperlukan strategi untuk bisa menjadi legislatif yang hebat dan berkualitas unggul. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment