Dari Hobi Menyanyi Ingin Menjadi Profesi
Alivia Maulida Pratiwi

By Redaksi SS 25 Mei 2018, 12:52:08 WIB Sahabat Kita
Dari Hobi Menyanyi Ingin Menjadi Profesi

Keterangan Gambar : Alivia Maulida Pratiwi, dari hobinya menyanyi kelak ingin membuat orang tua dan keluarganya bangga dengan prestasi yang ditorehkan.


Semarangsekarang.com—Namanya hobi itu pasti sesuatu yang menyenangkan bagi seseorang. Setiap kegemaran pasti butuh pengorbanan, namun setelah nya pasti akan mendatangkan kepuasan tersendiri. Seperti halnya yang dialami Aliv, yang memiliki hobi bermusik dan bernyanyi.

Meskipun jam terbangnya menyanyi belum banyak atau masih belum menjadi profesional, Aliv mengaku sangat menikmati duniamua saat ini, soal menyanyi dipanggung kepanggung atau melantunkan suaranya di kafe-kafe sudah menjadi hal biasa. Bermain gitar sambil bernyamyi juga sudah menjadi dari bagian rutinitas untuk mengisi waktu senggangnya.

Perempuan yang baru beranjak remaja ini memeperkenalkan namanya  Alivia Maulida Pratiwi, usianya masih 16 tahun, sering disapa dengan Aliv. Berulang tahun setiap tangga 2 Juni. Masih duduk di bangku kelas 2 SMK Negeri 3 Kabupaten Kendal.

Cita-cita hampir sama dengan hobinya saat ini, menjadi seorang musisi sekaligus guru seni budaya. Cita-cita mulia ini setali dengan apa yang sudah dilakukan sekarang ini yakni gemar bernyanyi dan bermain gitar. Hanya saja saat ini cewek kelahiran Kendal ini lebih sering menyanyikan lagu-lagu bergenre pop barat maupun lagu Indonesia.

Penyanyi favoritnya adalah Raisa Andriana dan Adele . Baginya dua musisi ini adalah inspiras Aliv setiap mendendangkan bait-bait lagu maupun petikan senar gitarnya. “Setiap lagu mereka berdua selalu ada makna dan rasa disetiap bait yang dilantukan Raisa maupun Adele. Bagiku mereka adalah inspirasiku,”kata Aliv.

Disinggung tentang lagu dangdut, Aliv mengaku belum tertarik. Namun tidak menutup kemungkinan dia juga akan mencoba pada saatnya nanti. “Via Vallen dulu juga tidak suka menyanyikan lagu dangdut, namun sekarang justru dikenal sebagai seorang penyanyi dangdut terkenal,”ungkap remaja yang tinggal didaerah Kalimalang ini.

Pada kesempatan ini Aliv juga menceritakan awal dia menekuni hobinya tersebut, bahwa ketika masih berumur 5 tahun, sudah suka bernyanyi dan menirukan gaya-gaya penyanyi yang ada di layar televise, dengan menggunakan remote tv sebagai mic.

“Saya sebenarnya orangnya pemalu, tapi dengan adanya hobi ini saya sedikit demi sedikit di beri kesempatan untuk mengisi di kafe dan acara-acara sederhana dan membuat saya menjadi pribadi yang sedikit lebih percaya diri,” jelasnya.

Namun terjun di dunia musik sebetulnya sangat tidak mudah, karena sebetulnya cita-cita untuk berkarir di dunia tarik suara ini kurang di dukung keluarga. Namun, Alivia selalu berusaha memberikan yang terbaik dan selalu berdoa semoga pada saatnya nanti bisa membuat orang tua bangga dengan torehan prestasi.

Karena dia yakin, apapun hobi dan cita-cita seseorang yang ditekuni dan dikejar semaksimal mungkin sekaligus harus dinikmati selagi tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain. Kejarlah mimpi setinggi langit. Pekerjaan paling menyenangkan di dunia adalah hobi yang bisa mendapatkan penghasilan. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment