Dengan PHA, Aspirasi Anak Diakomodir Musrenbang

By Redaksi SS 20 Okt 2019, 03:14:39 WIB Semarangan
Dengan PHA, Aspirasi Anak Diakomodir Musrenbang

Keterangan Gambar : Forum Anak foto bersama dengan Ketua TP PKK Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi, SH, MM


Semarangsekarang.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DPPPA ) Kota Semarang,, menyelenggarakan Pembentukan Forum Anak Kelurahan Kota Semarang. Pembentukan yang melibatkan 350 anak berasal dari 70 kelurahan di Transmart Setiabudi Semarang, Sabtu (19/10/2019) siang.

Kegiatan ini  dimaksudkan sebagai wadah penyaluran suara anak dan kreatifitas anak, yang muaranya  anak dapat menjadi pelopor dalam pemenuhan anak.

Terlebih dalam hak perlindungan anak. ke depannya diharapkan aspirasi anak dapat diakomodir dalam Musrenbang yg diselenggarakan mulai tingkat rembug warga,  kelurahan,  kecamatan, hingga tingkat kota.

Bahkan dapat di tingkat yg lebih tinggi lagi dengan melibatkan forum anak. Di sisi lain, terbentuknya forum anak kelurahan adalah salah satu wujud dalam rangka pembentukan Kelurahan Layak Anak.

Hal ini sesuai dengan tujuan  pemenuhan indikator dalam penilaian Kota Layak Anak sehingga dapat mencapai harapan menjadi Kota Layak Anak dengan Predikat Utama.

Dengan pembentukan forum Anak ini diharapkan dapat ditindaklanjuti di masing-masing kelurahan sehingga tercipta generasi-generasi emas yang hebat dengan akhlaq mulianya. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment