Denok Kenang Diharapkan Punya Vlog Non Mainstream

By Redaksi SS 11 Apr 2019, 09:10:12 WIB Semarangan
Denok Kenang Diharapkan Punya Vlog Non Mainstream

Keterangan Gambar : Peserta denok-kenang 2019 Semarang saat menerima pembekalan di Gedung Moch Ihsan Balaikota Semarang, Rabu (10/4/2019).


Semarangsekarang.com - Kepemilikan vlog denok kenang yang menjadi salah satu ujung tombak pariwisata di Kota Semarang, sehingga sebaiknya mereka bisa mulai membuat secara mandiri. Demikian disampaikan  Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat memberikan "pekerjaan rumah" bagi peserta denok-kenang 2019. Hal itu diungkapkan Wali Kota Semarang saat memberikan pembekalan kepada denok kenang di Gedung Moch Ihsan Balaikota Semarang, Rabu (10/4/2019).

“Mereka harus membuat vlog tempat wisata di Kota Semarang. Tapi bukan tempat wisata yang sudah mainstream seperti Lawang Sewu, Tugu Muda dan beberapa lokasi yang sudah banyak diulas orang. Tapi mengulas lokasi yang masih jarang diulas seperti Masjid Sekayu, Pecinan, dan Mercusuar yang ada di Tanjung Emas,” ujarnya.

Hendi sapaan akrabnya menerangkan, saat ini wisatawan asing yang paling mengunjungi Kota Semarang yakni turis Tiongkok  yang terbanyak. Kemudian disusul Malaysia, Timor Leste, Singapura dan Australia.

“Untuk itu yang punya kemampuan Bahasa Mandarin dan Inggris bagus bisa menjadi potensi untuk mengenalkan kepada para wisman tersebut, Tentunya untuk menggaet mereka lebih banyak dan melakukan komunikasi dengan pemerintah mereka,” imbuhnya.

Dia berharap Denok-Kenang nanti bisa menjadi corong terdepan untuk mempromosikan Kota Semarang. Untuk itu peserta harus memiliki kemampuan bekal yang baik.

“Apalagi kami komitmen untuk membuat Kota Semarang Go Internasional. Yang harus punya even menarik untuk gaet wisatawan luar negeri dan kita harus persiapkan sumber daya manusia yang kompeten,” tandasnya. (faf/hms-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment