DP3A Kota Semarang Latih Wirausaha Siswa SMA 14
Program PBGMPP

By Redaksi SS 28 Feb 2019, 20:48:16 WIB Kiprah Warga
DP3A Kota Semarang Latih Wirausaha Siswa SMA 14

Keterangan Gambar : Para siswa SMA 14 Semarang saat dilatih berwirausaha pembuatan roti yang bernilai ekonomi. Kegiatan diselenggarakan oleh DP3A Kota Semarang.


Semarangsekarang.com-Dinas Pemberdayaan Perempuan dan,Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang menyelenggarakan Pembinaan Bagi Generasi Muda Pelajar Perempuan ( PBGMPP) di SMAN 14 Kota Semarang, pada 25-28 Februari 2019.

Kegiatan yang diikuti oleh 25 orang pelajar perempuan ini diambil dari kalangan keluarga tidak mampu. Hal ini  merupakan wujud keberpihakan Pemerintah Kota Semarang kepada warganya. Terutama generasi muda pelajar perempuan.

Selain itu juga dimaksudkan  sebagai sarana membantu memberdayakan potensi diri yang muaranya dapat ikut mengatasi masalah ekonomi keluarga.

Selain kegiatan dilakukan didalam kelas, DP3A juga memberikan pengalaman berwirausaha dengan praktek cara pembuatan kue. Kemudian untuk melihat langsung bentuk usaha para siswa juga diajak studi lapangan dengan kunjungan ke pabrik roti Aldila Bakery Kabupaten Kendal.

Tak berhenti disitu, DP3A juga memberikan hibah bahan dan alat praktek pembuatan kue untuk setiap peserta. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment