Dua Gol Andrid Wibawa Antar PSIS ke Liga 1
Drama sepuluh gol warnai perebutan tempat ketiga

By Redaksi SS 28 Nov 2017, 19:49:31 WIB Olahraga
Dua Gol Andrid Wibawa Antar PSIS ke Liga 1

Keterangan Gambar : Subangkit, pelatih PSIS Semarang yang sukses membawa PSIS promosi ke Liga 1 musim depan (dok)


Semarangsekarang.com - Luar biasa, itulah kata yang pantas disematkan untuk seluruh pemain PSIS Semarang yang tampil spartan dan memenangi duel seru memperebutkan tempat ketiga Liga 2 melawan Martapura FC. Sepuluh gol tercipta dalam pertandingan berdurasi 120 menit, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)  Bandung Selasa (28/11) sore.

Selain itu kejelian Subangkit, sang arsitek PSIS menjadi kunci pertandingan kali ini, pelatih asal Pasuruan itu melakukan pergantian tepat, sehingga bisa mengubah strategi bermain permainan di lapangan, yang mampu memenangi jual beli gol dan jual beli gol.

Dramatis, walaupun sempat unggul terlebih dahulu pada menit kelima, selanjutnya harus tiga kali tertinggal gol dari Martapura FC, tiga kali pula PSIS come back. Membuat skor waktu normal berakhir seri 4-4.

PSIS membuat empat gol diwaktu normal lewat Hari Nur Yulianto yang mencetak hattrick dan satu gol lewat gol Aldaier Makatindu.  Akhirnya PSIS Semarang lah yang menyudahi pertandingan dengan dengan kemenangan skor akhir 6-4 melalui babak extra time. Kejelian Subangkit, sang arsitek PSIS menjadi kunci dalam perggantian pemain dan perubahan strategi.

Sepasang gol dari pemain pengganti , Andrid Wibawa, di babak perpanjangan waktu memantapkan langkah Tim Mahesa Jenar merebut tempat ketiga sekaligus melengkapi slot tiga kesebelasan Liga 2 yang musim depan berlaga di Liga 1 menemani Persebaya Surabaya dan PSMS Medan.

Jalannya laga, pada awal pertandingan PSIS langsung tancap gas dengan mencetak gol pada menit ke 6, namun keunggulan 1-0 tersebut tidak bertahan lama setelah empat menit kemudian Martapura membalas lewat gol Rifan Nahumarury melalui set piece tendangan bebas 1-1.

Seteleh itu PSIS mendominasi serangan, namun justru kecolongan gol lewat kaki Rifan yang kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat kaki kanannya merobek gawang Aji Bayu melalui tendangan keras. Skor 1-2 untuk Martapura pada menit 36, namun gol rifan ini langsung direspon Aldaier Makatindu pada menit ke 43 setelah merobek jala Martapura. Skor 2-2 mengakhiri babak pertama.

Babak kedua baru satu menit berjalan Martapura langsung melakukan serangan cepat ke jantung pertahanan PSIS yang belum siap membuat Reza mampu menanduk bola untuk menceploskan gol ketiga Martapura. Dan lewat tandukan pula Hari Nur Yulianto menyamakan skor 3-3 pada me nit ke 60.

Namun lagi-lagi PSIS kembali tertinggal pada menit ke 81, kali ini lewat pemain pengganti Aidil Bogel memanfaatkan kiriman umpan silang dari sayap kiri. 3-4 PSIS kemabli tertinggal gol.Namun dengan semangat pantang menyerah membuat PSIS lewat sundulan heroiknya Hari Nur kembali menyamakan angka 4-4 pada menit 86 sekaligus mencetak hattrick pada pertandingan kali ini. Sekaligus memaksa pertandingan dilanjutkan ke extra time.

Pada babak perpanjangan waktu PSIS membuktikan diri sebagai tim lebih siap dengan semangat pantang menyerah terus memborbardir gawang Martapura. Hasilnya lewat pemain yang baru masuk babak kedua, Andrid Wibawa dua gol yang mengantarkan PSIS ke Liga 1 musim depan. Gol pertama diciptakan Andrid lewat sepakan voli usai menerima umpan lambung Aldaier Makatindu dari sayap kanan, tepatnya pada menit ke-96. Sementara gol kedua terjadi pada menit ke-110 lewat sundulan usai menerima umpan dari sayap kanan. Skor akhir 6-4 untuk tim asal Kota Lunpia. (faf-SS)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment