Dua Tim Senior Jateng Turun di Kejurnas Xiangqi
Kejurnas Xiangqi di Semarang

By Redaksi SS 15 Nov 2017, 19:02:06 WIB Olahraga
Dua Tim Senior Jateng Turun di Kejurnas Xiangqi

Keterangan Gambar : Atlet xiangqi Jateng, Dwi Kurnia Pravitasari (kiri) bertemu dengan atlet xiangqi Bali, Paramitha Dewi pada babak pertama kejurnas xiangqi di Hotel Gets Jalan MT Haryono


Semarangsekarang.com—Jawa Tengah menurunkan dua tim senior putra dan satu tim yunior di kejuaraan nasional (kejurnas) Xiangqi, yang berlangsung di Hotel Gets Kota Semarang yang mulai pertandingan pada hari Rabu (15/11).

“Sebagai tim tuan rumah Jawa Tengah kita berhak mengikutsertakan dua tim untuk senior,’’ kata manager tim Xiangqi Jateng, Tina Suryani Rabu (15/11).

Tim senior pertama putra ada Ali , Edy Sugiarto, dan Cholid Sidik. Sedangan di tim kedua didukung Yochan, Sintoro, dan Nugroho Setyo Wibowo. Sedangkan untuk tim putri diperkuat oleh Dwi Kurnia Pravitasari, Angelli Putri Insan, dan Jesssica Aline Mulyono.

“Diharapkan pada kejurnas kaki ini Jateng sebagai tuan rumah bisa memanfaatkan peluang untuk menjadi juara,” katanya

Tim Jateng sendiri, tambahnya, mewaspadai kekuatan tim lain terutama dari tim Sumut, Riau dan Jawa Timur. Pasalnya ketiga tim tersebut menerjunkan atlet-atlet berpengalaman. Terlebih Jawa Timur merupakan juara bertahan tiga kali berturut-turut tahun 2014, 2015, dan 2016.

“Tetapi hal itu tidak masalah, karena anak-anak bermain secara all out dan maksimal serta terlihat bersemangat semua.” imbuhnya.

Dalam Kejurnas -15 xiangqi tahun 2017 diikuti oleh sembilan provinsi, meliputi Sumatera Utara, Bangka Belitung, Jambi, Riau, Jawa Barat, Banten, Jawa Tegah, Jawa Timur, dan Bali.  Mereka akan bertanding dalam olahraga catur cina (catur gajah) sistem swiss tujuh babak, yang dimulai Rabu (15/11) pagi hingga Jumat (17/11) malam. (nur-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment