Ganjar: Bangsa Pecah Karena Hoaks

By Redaksi SS 30 Mar 2019, 16:27:49 WIB Semarangan
Ganjar: Bangsa Pecah Karena Hoaks

Keterangan Gambar : Ganjar Pranowo saat memberikan motivasi dan arahan kepada peserta FCL 2019


Semarangsekaramg.com  - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan motivasi dan arahan kepada mahasiswa peserta Future Leader Camp (FLC) 2019 dengan tema “ Millenial Leaders : Menuju Indonesia Berdaya” di Hotel Grasia Semarang, Jumat (29/3/2019) malam. Di hadapan anak-anak muda dari seluruh Indonesia ini, dia menerangkan potensi-potensi dan tantangan bangsa saat ini.

Ganjar menerangkan, Indonesia diprediksi akan menjadi negara terbesar di dunia. Selain itu, Indonesia diprediksi akan menghasilkan banyak generasi muda yang dapat diandalkan karena memiliki bonus demografi.

“Namun, tantangannya juga tidak kalah besar. Banyak sekali tantangan yang sulit saat ini. Yang paling marak sekarang ini hoaks, ujaran kebencian, fitnah dan lainnya. Ingat, ini bukan perdebatan sepele, ini dipertanyakan eksistensi bangsa, ”katanya.

Gubernur jika pernah bertemu dengan dosen dari Suriah. Ganjar mendapatkan informasi jika hancurnya Suriah dan negara-negara lain di Timur Tengah akibat perpecahan bangsanya sendiri.

“Apa yang menyebabkan bangsa-bangsa pecah, ya karena ada hoaks, fitnah, sehingga saling membenci antarsesama. Setelah itu, ada campur tangan yang memperkeruh, ”tegas mantan anggota DPR RI ini.

Kondisi itu, lanjut dia, mulai muncul di Indonesia, di mana masyarakat terpecah belah karena hoaks dan fitnah.

“Anak muda harus tampil dan mengundang untuk menangkal semua itu. Meskipun saya yakin pasti dilakukan yang akan di-bully banyak orang. Jangan takut, yakini saja sesuatu yang dianggap benar dan tegakkan Bhinneka Tunggal Ika, ”tambahnya.

Selain itu, orang nomor satu di Jawa Tengah ini juga berhasil mengatasi tantangan bangsa lain, seperti halnya kemiskinan, narkotika dan masih banyak perdebatan di masyarakat.

“Saya sering berkunjung ke permukiman kumuh, banyak kasus kekerasan seksi, anak-anak menggunakan narkotika, ngelem dan banyak lagi. Itu tantangan kita semua.Jadi saya harap teman-teman ini bisa menyelesaikannya untuk Indonesia, ”bebernya.

Salah satu peserta FLC, Dwicky Pangestu mengatakan senang dengan kegiatan tersebut. Apalagi, Gubernur Ganjar Pranowo memberikan cerita-cerita yang menarik dan sangat memotivasi.

“Banyak kisah dari Pak Ganjar yang sangat menginspirasi kami. Kisah dan cerita ini membuat kami anak-anak muda ini semakin tumbuh untuk bisa berdaya bagi bangsa, ”ungkapnya. (Jtgpgoid-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment