Gojek Hibahkan 3 Golf Car untuk Wisata Kota Lama

By Redaksi SS 24 Des 2019, 12:47:16 WIB Semarangan
Gojek Hibahkan 3 Golf Car untuk Wisata Kota Lama

Keterangan Gambar : Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat menerima secara simbolis kunci kontak golf cart dari Delly Nugraha, VP Region Gojek Jateng DIY (kanan), disaksikan Kepala Dinas Kebudayaaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari (kanan), Senin (23/12/2019) di Gedung Oudetrap, Kota Semarang Lama. (foto: sucipto)


Semarangsekarang.com - Mendukung pariwisata di Kota Semarang khususnya wisata di kota lama, Gojek menghibahkan tiga unit Golf Cart kepada Dinas Pariwisata Kota Semarang, untuk mobilitas pengunjung Kota Semarang Lama. 

Golf Car, berupa mobil mini yang acap dijumpai sebagai kendaraan di lapangan golf, langsung dioperasikan di masa liburan akhir tahun ini.  

Hal ini sejalan dengan misi pemerintah untuk menjadikan kawasan Kota Semarang Lama  sebagai kawasan bebas kendaraan yang berlaku di awal tahun 2020.

 Guna mendukung kawasan bebas kendaraan ini, Gojek menyediakan sarana infrastruktur yang lebih baik dan terstruktur dengan penyediaan titik antar dan jemput serta shelter yang memudahkan pengunjung mengakses layanan transportasi Gojek selama menjelajahi Kawasan Kota Lama.

 Nantinya,  titik antar dan jemput Gojek berlokasi di depan Bank Mandiri dan samping Filosofi Kopi. 

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menyatakan apresiasinya kepada Gojek atas dukungannya untuk memajukan pariwisata Kota Semarang. ”Kota Semarang Lama adalah warisan sejarah yang harus kita pertahankan bersama karena masuk daftar World Heritage 2020. Bagaimana itu bisa diwujudkan? Tentu faktor kenyamanan pengunjung menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Jadi Saya rasa kehadiran Golf Cart dan ekosistem Gojek di Kota Semarang Lama ini tentu akan membantu mewujudkannya.” ungkap Hendi, saat penyerahan hibah tiga Golf Cart dari Gojek, Senin (23/12/2019) sore, bertempat di Gedung Odertrap Kota Lama.

Sementara itu, Delly Nugraha, VP Region Gojek Jateng DIY mengatakan “Kota Semarang Lama merupakan salah satu ikon wisata Semarang yang mempunyai potensi besar untuk meningkatkan kunjungan wisata. Gojek memberikan kemudahan bagi warga Semarang maupun luar Semarang untuk menikmati Kawasan Kota Semarang Lama dengan Golf Cart serta solusi pengantaran dan penjemputan menggunakan  GoCar dan GoRide di titik jemput. (stp-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment