Grup Kolintang FKPPI Pati Siap Unjuk Kebolehan

By Redaksi SS 29 Sep 2018, 20:27:31 WIB Daerah
Grup Kolintang  FKPPI Pati Siap Unjuk Kebolehan

Keterangan Gambar : Para pemain yang tergabung di grup Kolintang FKPPI Kabupaten Pati saat gladi bersih, Sabtu (29/9/2018). Mereka akan menunjukan kebolehannya pada Minggu (30/9/2018).


Semarangsekarang.com--Grup Kolintang Gita Nada FKPPI Kabupaten Pati, Jawa Tengah, akan berpartisipasi dalam acara Tasyakuran HUT Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Dan Putra Putri TNI Polri ke 40, yang jatuh pada 12 September 2018 lalu,  di tingkat Kabupaten Pati. Acara tersebut akan digelar Minggu (30/9/2018) malam di sekretariat FKPPI, Jalan P Soedirman Pati. 


Grup Kolintang yang dilatih Karjono, itu akan membawakan empat lagu. Yaitu, Tombo Ati, Cucak Rowo, Tul Jaenak dan Angin Mamiri. Untuk tampil dalam acara tersebut, grup Kolintang yang langsung dibina Ketua DKPPI Pati, Hj  Endah Sri Wahyuningati, itu sudah mempersiapkan diri sejak dua bulan terakhir. 

"Kami ingin membuktikan bahwa kesenian tradisional ini tetap menarik untuk dinikmati. Karena itu, kami mempersiapkan diri dengan baik," kata Retno Wulandari, salah satu anggota Gita Nada FKPPI Kabupaten Pati, saat dihubungi semarangsekarang.com, Sabtu (29/9/2018). 

Retno berharap, penampilan Kolintang ini bisa meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap musik tradisional, khususnya Kolintang. Juga untuk menghindarkan  agar musik Kolintang tidak dilupakan masyarakat. 

"Semoga kami bisa berpartisipasi dalam  
Kembali kesenian Kolintang ini," kata Retno. 

Kesepuluh pemain Kolintang Gita Nada, yang besok akan memeriahkan HUT KE 40, FKPPI  tingkat Kabupaten Pati itu adalah, melodi 1 Nanin Ira, melodi 2  Endang Seruni, Alto 1  Retno Wulandari, Alto 2 Likah, Tenor Betty Baity, Kontra bas Ana Santy, Bass  Ningsih, Vokalis Emy dan Erna. (mbd-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment