Guru PGRI Leksono Hibur Peserta Lomba
Ditengah lomba Mapsi Kecamatan Leksono Wonosobo

By Redaksi SS 23 Sep 2018, 21:18:46 WIB Daerah
Guru PGRI Leksono Hibur Peserta Lomba

Keterangan Gambar : Gambar kiri: Kepala seksi Pemuda dan Olahraga Dispora Kabupaten Wonosobo, Qodir SPd MMPd saat menyerahkan piala kepapa para pemenang lomba Mapsi. Gambar kiri: Para guru yang tergabung di grup Rebana PGRI Leksono saat tampil di panggung memamerkan kemahiran mereka ditas panggung lomb Mapsi 2018.


Semarangsekarang.com--Para guru di Kecamatan Leksono kabupaten Wonosobo yang tergabung dalam grup Rebana PGRI  Leksono, tidak hanya mahir mengajar. Mereka juga mampu tampil secara apik di atas panggung untuk memamerkan kemampuan bermain rebana, sekaligus menghibur masyarakat. 

Pemandangan seperti itu terlihat saat  grup rebana PGRI Leksono tampil di atas panggung lomba Agama Islam dan Seni (Mapsi)  tingkat Kecamatan  Leksono Tahun 2018, yang berlangsung di  halaman kecamatan, SDN 1 dan 2 Leksono, Sabtu (22/9/2018)

Sembari menanti pengumuman hasil perlombaan para penonton dihibur oleh grup rebana PGRI yang beranggotakan guru-guru yang mengajar di kecamatan penghasil salak pondoh terbaik ini. Tak tanggun-tanggung grup tersebut mampu membawakan lagu-lagu hit Nissa Sabyan, hingga membuat para penonton terkagum. 

"Ini merupakan salah satu kebisaan para guru dalam bidang seni. Harapannya, para siswa makin terpacu untuk berprestasi lebih tinggi lagi," kata Ketua Cabang PGRI Kecamatan Leksono, Kodir SPd MMPd mengapresiasi kiprah yang dilakukan koleganya.

Qodir yang juga menjabat sebagai Kepala seksi Pemuda  dan olahraga Disdikpora  Kabupaten Wonosobo, itu mengharap kegiatan rebana juga mampu memperat tali silaturahim dan kebersamaan para guru. Meskipun mereka tidak memiliki waktu yang cukup banyak untuk berlatih. Salah satu buktinya, untuk tampil di ajang Mapsi, itu mereka hanya bisa sekali berlatih. (mbd-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment