Hattrick HNY Antar PSIS ke 16 Besar
PSIS tundukan tuan rumah Persibat Batang 5-2

By Redaksi SS 08 Feb 2019, 19:43:24 WIB Olahraga
Hattrick HNY Antar PSIS ke 16 Besar

Keterangan Gambar : Para penain PSIS merayakan gol Hari Nur Yulianto saat menggilas ruan rumah Persibat dengan skor 5-2.


Semarangsekarang.com-Kesebelasan PSIS Semarang memastikan langkahnya ke babak 16 Besar Piala Indonesia, setelah membekap tuan rumah Persibat Batang dengan skor meyakinkan 5-2 di Stadion Moh Sarengat, Jumat (8/2/2019).

Gol PSIS dilesakan oleh Hari Nur Yulianto (HNY) dengan hattrick-nya pada menit ke 3, 11 dan 39. Dua gol lainnya dicetak Bayu Nugroho menit ke 7 dan Fauzan Fajri menit 30 melalui titik putih. Sementara dua gol Persibat Batang diborong Hapidin pada menit pertama dan pinalti menit 16. Dengan hasil ini PSIS unggul agregat 7-2.

Meskipun memenangi laga kali ini, para pemain PSIS sempat dikagetkan gol cepat dari tuan rumah. Lewat serangan cepat Persibat langsung mencetak gol pertamanya ketika pertandingan belum berjalan satu menit. Melalui kaki Hapidin.

Tersentak gol cepat, pemain PSIS langsung merespon dengan membalas melalui serangan cepat. Dan gol dari HNY dua menit kemudian berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

Tak berhenti disitu, pada menit ke 7 gantian PSIS yang unggul setelah shooting keras Bayu Nugroho berhasil merobek gawang Persibat. Setelah gol kedua ini para pemain Mahesa Jenar makin meningkatkan intensitas serangan, hasilnya HNY kembali mencetak gol keduanya pada menit 11.

Usai unggul 3-1, para pemain PSIS sempat menurunkan tempo permainan disusul hujan deras yang mengguyur stadion. Alhasil tuan rumah melalui serangan balik, Fauzan Fajri terpaksa melakukan pelanggaran dalam kotak pinalti. Persibat pun mendapat hadiah pinalti yang bisa dikonversi menjadi gol kedua tuan rumah. Skor berubah menjadi 2-3 pada menit 17.

Setelah gol Hapidin, kondisi lapangan tergenang membuat kedua tim sulit mengembangkan permainan. Akibatnya pada menit 28 pertandingan sempat dihentikan sejenak untuk menunggu air surut.

Kemudian petandingan dilanjutkan. Inisiatif serangan masih dilakukan PSIS, dan sebelum turun minum berhasil menambah dua gol lagi lewat Fauzan Fajri dan hattrick HNY, babak pertama berakhir 2-5 untuk PSIS.

Babak kedua permainan kedua tim sulit berkembang dengan baik karena kondisi lapangan yang banyak terdapat titik genangan air. Babak kedua tak ada gol tercipta. Dengan skor akhir tetap 2-3 untuk tim tamu PSIS Semarang. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment