Hendi: Generasi Muda Harus Optimis Raih Sukses
PBGMPP DPPPA di SMKN 2 Semarang

By Redaksi SS 09 Mar 2020, 15:42:19 WIB Semarangan
Hendi: Generasi Muda Harus Optimis Raih Sukses

Keterangan Gambar : Walikota Semarang, Hendrar Prihadi (tiga dari kiri) bersama pemateri dari DPPPA Kota Semarang pada acara pembinaan generasi muda pelajar perempuan di SMKN 2 Kota Semarang, Senin (09/03/2020).


Semarangsekarang.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan,Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Semarang, Senin (09/03/2020) menyelenggarakan Pembinaan Bagi Generasi Muda Pelajar Perempuan ( PBGMPP)  bagi pelajar perempuan di SMKN 2  Semarang.

Hadir sebagai Nara Sumber, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, SE, MM,  Kepala DPPPA Kota Semarang Drs. Mukhamad Khadhik, M.Si, Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang, Umi S Diniyah, Motivator Adi Zaman dan Dra. Diah Nurani S, M. Kes dari UNNES Semarang.

Dalam materinya, Walikota Semarang berpesan bahwa generasi muda harus optimis dalam rangka meraih sukses di masa depan. Generasi muda harus pandai dan peduli serta memanfaatkan masa mudanya dengan sebaik mungkin demi masa depan yang lebih.

Sementara menurut Drs.Suroyo, M.Pd, Kepala SMKN 2 Semarang, pihaknya sangat berterima kasih karena memberi kesempatan kepada para pelajar perempuan kekas XII, untuk mendapat pembinaan, yang dilanjutkan dengan praktek berwirausaha dan Kunjungan Studi ke industri boga Aldila Bakery.

Ditempat kunjungan studi tersebut, para peserta di samping mempraktekkan cara membuat roti, juga mendapat motivasi cara meraih sukses masa depan dari Motivator dari Adi Zaman dari Terapi Sehat Jasmani dan Rohani (TSJR) dengan materinya Demi Kesehatan Jasmana untuk Indonesia Jaya.

Sedangkan Drs. Mukhamad Khadhik, M. Si selaku Kepala DPPPA Kota Semarang, menegaskan bila kegiatan PBGMPP yang berlangsung selama tiga hari ini  merupakan wujud Keberpihakan Pemerintah Kota Semarang kepada warganya. Terutama generasi muda pelajar perempuan, yang dimaksudkan  sebagai sarana membantu memberdayakan potensi diri yang muaranya dapat ikut mengatasi masalah ekonomi keluarga. Acara dilanjutkan dengan pemberian hibah bahan dan alat praktek pembuatan kue untuk setiap peserta. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment