Hendi Ingin Pelaku di Hukum Berat
Bendera PDI Perjuangan di bakar

By Redaksi SS 25 Jun 2020, 22:02:36 WIB Ragam
Hendi Ingin Pelaku di Hukum Berat

Keterangan Gambar : Hendi saat berkeliling di pemukiman warga didaerah Mijen beberapa waktu lalu. (foto: dok SS)


Semarangsekarang.com - Politikus PDI Perjuangan yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meminta seluruh kader, simpatisan, serta relawan untuk bisa mengikuti komando pimpinan partai, terkait respon kasus pembakaran bendera PDI Perjuangan pada demonstrasi di depan Gedung DPR, Rabu (24/06/2020). 

Menurutnya, saat ini memang sedang ada pihak-pihak yang terus mencoba untuk memancing di air keruh, termasuk dalam aksi pembakaran bendera partainya, meskipun begitu, sikap tegak lurus pada perintah partai harus dikedepankan. 

Untuk itu, dirinya saat ini mendukung penuh upaya jalur hukum yang ditempuh DPP PDI Perjuangan dalam memproses kasus tersebut. 

Hendi, sapaan akrab politikus PDI Perjuangan itu bahkan menegaskan, bahwa pelaku harus dihukum seberat-beratnya, karena telah melakukan tindakan pembakaran bendera partainya dengan sengaja. 

"Saya sepakat dengan yang disampaikan mas Hasto, Sekjen PDI Perjuangan, untuk mengedepankan proses hukum dalam kasus ini. Dan dalam perintah harian ibu Ketua umum yang dikeluarkan hari ini, pada tanggal 25 Juni 2020," jelasnya.

Dikatakan, untuk menempuh jalur hukum, agar jangan sampai memecah belah bangsa, karena kita adalah pengikut Bung Karno, yang menempatkan Pancasila sebagai suluh perjuangan bangsa.
  
Hendi sebagai Ketua PDI Perjuangan Kota Semarang menegaskan bahwa, dirinya siap menerima komando pimpinan partai, jika diperlukan untuk mengerahkan massa. 

"PDI Perjuangan adalah partai militan dengan kekuatan akar rumput yang besar, kekuatan ini kami dedikasikan sepenuhnya untuk kepentingan bangsa. Kami siap menerima komando pimpinan partai jika sedulur - sedulur diminta bergerak, dan mengerahkan massa sebanyak-banyaknya." 

Dimana sebagai ibu kota Provinsi Jawa Tengah, yang sering disebut sebagai Kandang Banteng, Kota Semarang menjadi salah satu daerah dengan kader banteng terbesar. 

Di sisi lain, Hendi juga memerintahkan kepada seluruh kader, simpatisan, dan relawan di Ibu Kota Jawa Tengah untuk merespon kasus tersebut dengan mengibarkan bendera PDI Perjuangan di tempat masing-masing.  (subagyo-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment