Hendi Sambangi Tempat Isolasi Covid di Rumdin
Salat ied di Balaikota Semarang

By Redaksi SS 31 Jul 2020, 18:39:40 WIB Balaikota
Hendi Sambangi Tempat Isolasi Covid di Rumdin

Keterangan Gambar : Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di tengah-tengah para para pasien isolasi Covid-19 di rumah dinas wali kota di Manyaran, Kamis (30/07/2020) malam. (foto: subagyo


Semarangsekarang.com - Hal berbeda  dilakukan wali kota Semarang, Hendrar Prihadi dalam merayakan hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah. Di tengah kemeriahan suara takbir, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut lebih memilih menghabiskan waktu bersama para pasien Covid-19 di Kota Semarang, yang sedang menjalani karantina di rumah dinas (rumdin) wali kota yang berlokasi di Jalan Abdulrahman Saleh, Manyaran, Jumat (31/07/2020). 

Dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, dirinya menyambangi ratusan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, guna memberikan motivasi dan support agar mereka memiliki semangat serta optimisme untuk bisa sembuh.

Dengan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, M. Abdul Hakam, malam itu Hendi menyerahkan hewan qurban bagi warganya yang ada di Rumah Isolasi Covid-19 Kota Semarang. Tak kurang dari tiga ekor kambing diserahkannya agar warga di rumah isolasi dapat merasakan suasana idul kurban. 

“Besok kita (hari ini) akan merayakan Idul Adha. Maka malam ini Saya menyerahkan tiga ekor kambing agar besok bisa dipotong, lalu dimasak sate dan gulai untuk dinikmati bersama-sama,” ujar Hendi yang kemudian disambut tepuk tangan riuh. 

Lebih lanjut Hendi menegaskan akan berkomitmen untuk terus merawat warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk itu, Hendi meyakinkan warga agar terus berpikir positif sehingga bisa cepat sembuh. 

In sya Allah kami akan sepenuh hati merawat bapak ibu dan saudara-saudara sekalian. Bagi yang tadinya hasil swab-nya masih positif kita akan bersama-sama rawat, panjenengan senang imunnya kuat, In sya Allah hasil swabnya bisa negatif dan sehat kembali," pesan Hendi. 

Dirinya menambahkan berdasarkan catatannya dari dua ribu lebih warga Kota Semarang yang sembuh dari virus Covid-19, karena pikiran dan hatinya senang, semangat untuk sembuh dan berpikir positif. 

“Jadi panjenengan harus mengubah pikiran panjenengan untuk selalu semangat, selalu sehat, Bismillahirrohmaanirrohim tidak dalam waktu yang lama panjenengan bisa sehat kembali dan hasil swabnya negatif,” ujar Hendi yang kemudian diamini oleh seluruh warga di rumah dinas.

Salat ied di Balaikota

Sementara itu, Hendi selaku Wali Kota Semarang beserta jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, juga melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 Hijriyah secara berjamaah di kantor Balaikota. Di Balaikota Semarang, Hendi juga menyerahkan hewan qurban sejumlah masing-masing 1 ekor sapi kepada takmir Masjid Raya Baiturrohman, Masjid Agung Semarang dan Masjid Agung Jawa Tengah.

"Alkhamdulillah, hasil dari swadaya dan gotong royong keluarga besar Pemerintah Kota Semarang, tahun ini terkumpul 9 ekor sapi dan 59 ekor kambing. 3 ekor sapi masing-masing kita serahkan ke Masjid Baiturrahman, Masjid Agung Semarang atau Masjid Kauman dan Masjid Agung Jawa Tengah, sisanya In sya Allah hari Senin kita sembelih di masjid Al Kusuf Balaikota," pungkas Hendi. (subagyo-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment