Jadwal Liga Bakal Disusun Ulang

By Redaksi SS 18 Mar 2020, 10:22:06 WIB Olahraga
Jadwal Liga Bakal Disusun Ulang

Keterangan Gambar : Ketua Umum PSSI dan Dirut PT LIB, saat Rapat Luar Biasa yang dihadiri oleh Komisaris Utama LIB Sonhadji, Direktur Operasional LIB Sujarno, Direktur Bisnis LIB Rudy Kangdra dan Direktur Keuangan LIB Anthony Chandra Kartawiria, Senin (16/03/2020) malam.


Semarangsekarang.com (PSSI) - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 resmi ditunda selama dua pekan karena meluasnya persebaran virus corona. Selanjutnya ia meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menyusun kembali jadwal pertandingan dan hal yang bersifat teknis serta admintratif agar dikordinasikan dengan manager Liga 1 dan Liga 2

Hal ini diungkapkan Iriawan pada pertemuan antara PSSI, PT LIB dan perwakilan klub Shopee Liga 1 dan Liga 2 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (16/03/2020) malam yang bertajuk Extraordinary Meeting Liga 1 dan Liga 2 2020. Pada pertemuan ini juga hadir Wakil Ketua Umum sekaligus Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri, anggota Komite Eksekutif PSSI Hasani Abdulgani serta Sonhadji, Direktur Operasional LIB Sujarno, Direktur Bisnis LIB Rudy Kangdra dan Direktur Keuangan LIB Anthony Chandra Kartawiria.  

“Setelah berkoordinasi dengan Menpora, PT LIB, dan Exco pada hari Sabtu lalu kami putuskan bahwa kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 yang sudah terjadwal minimal ditunda dua pekan sembari menanti perkembangan terkini atas persebaran Virus Corona,” kata Iriawan.

“Selain itu kami juga tunda kompetisi futsal, sepak bola putri dan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Khusus Timnas U-16 hari ini kami percepat pemusatan latihan mereka dan langsung kami pulangkan seluruh pemain serta ofisial,” tambahnya.

“Juga untuk membuat assesment risiko dan rencana mitigasi atas jalannya liga setelah dua pekan ke depan. PSSI akan memberikan asistensi teknis kepada PT LIB untuk melakukan kajian bersama dengan liga-liga internasional lainnya, khususnya Asia Tenggara terhadap kebijakan yang akan diambil secara global,” jelas pria yang akrab disapa ‘Iwan Bule’ itu.

PSSI juga akan membantu LIB untuk melakukan kajian cost, manajemen risiko di masing-masing klub dalam kondisi terburuk usai dua pekan penghentian sementara kompetisi.

Insiden suporter

Iriawan juga mengingatkan kepada klub untuk membantu mengendalikan suporter mereka. Hal ini menyikapi kejadian insiden suporter PSIS Semarang melawan Arema FC pada Sabtu (14/03/2020) lalu di Stadion Moch Subroto, Magelang.

“Kami ingin kejadian tersebut tidak terulang kembali di pertandingan-pertandingan berikutnya. Apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan. Tentunya kompetisi kita harus bisa berjalan baik, sportif dan menjadi tontonan menarik,” tegas Iriawan. (faf/pssi-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment