Jalan Pemuda Tutup Total Saat Upacara HUT RI
Hendi ingin warga ikut menyemarakan

By Redaksi SS 14 Agu 2019, 12:41:38 WIB Semarangan
Jalan Pemuda Tutup Total Saat Upacara HUT RI

Keterangan Gambar : Jl Pemuda Semarang akan dilakukan penutupan saat acara gladi bersih, Upacara hari Proklamasi dan Pesta resepsi HUT RI. (dok)


Semarangsekarang.com - Sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah, Kota Semarang dipastikan akan larut dalam perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 yang jatuh pada Sabtu (17/8/2019). Berbagai acara telah dipersiapkan untuk memperingati hari kemerdekaan. Antara lain, upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan yang akan dilaksanakan di halaman Balaikota. Serta Resepsi  HUT RI di Banjir Kanal Barat Sabtu (24/8/2019).  Rencananya, resepsi HUT RI  akan dimeriahkan oleh artis Roy Jeconiah (Boomerang) dan 'The Godfather of Broken Heart', Didi Kempot.

Untuk kelancaran pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan, dipastikan  ruas jalan Pemuda yang ada di depan Balai kota akan mengalami penutupan. Bahkan penutupan jalan Pemuda sudah akan dimulai pada Kamis (15/8/2019), saat dilakukan gladi bersih upacara. 

Saat gladi bersih, penutupan terhadap jalan pemuda  hanya diberlakukan terhadap satu jalur, lajur sebelah kiri. Dimulai  dari depan Hotel Amaris hingga DP Mall. Penutupan setengah bahu jalan, ini dimulai  pukul 07.15 – 08.15 WIB. Sementara pada puncak peringatan hari Proklamasi, Sabtu (17/8/2019) penutupan akan dilakukan secara total.  Jalan  Pemuda  ditutup  dari Hotel Po hingga  Tugu Muda mulai pukul 06.00 – 08.00 WIB.

Kepada seluruh lapisan masyarakat,  Wali kota Semarang Hendrar Prihadi berharap dapat meluangkan waktu untuk ikut meramaikan  acara yang akan dihelat Pemkot  Semarang. Ia meminta, semua warga ikut bergembira menyambut peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke 74. 

“Ajak seluruh anggota keluarga untuk ikut menyemarakkan HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke 74 tahun ini”, kata Hendi menambahkan. (mnr-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment