Jangan Mengajari Ikan Memanjat
Jessica Mila

By Redaksi SS 23 Feb 2018, 08:12:24 WIB Ragam
Jangan Mengajari Ikan Memanjat

Keterangan Gambar : Jessica Mila, artis sinetron yang membintangi sinetron "Ganteng-Ganteng Srigala".


Semarangsekarang.com--Pesinetron dan pemain film layar lebar Jessica Mila (25 tahun) mengaku merasa prihatin melihat sistem pendidikan di Indonesia. Pasalnya, banyak sekolah yang kurang memberi ruang bagi anak didiknya berkembang sesuai bakat dan minatnya. Dan memilih untuk terus memberi pelajaran sesuai  kurikulum yang ada. Meskipun ada banyak anak didik, yang sesungguhnya kurang tertarik terhadap materi pelajaran di kelas. 

“Seperti ikan diajari memanjat, sehingga sampai kapanpun si anak akan terus kelihatan bodoh,” kata kata gadis kelahiran Kota Langsa Aceh, 3 Agustus 1992. 

Seharusnya, menurut pemeran dalam sinetron"Ganteng Ganteng Serigala" sekolah memberikan ruang yang lebih bebas bagi anak didik, berkembang mengikuti minat dan bakatnya. Apalagi, tidak semua pelajaran yang diberikan disekolah, dibutuhkan dalam kehidupan selanjutnya bagi si anak. 

Karena itu Jessica berharap, pihak sekolah lebih membuka diri kepada anak didiknya untuk berkembang sesuai kemampuan yang dimiliki. Tidak harus memaksakan pelajaran, karena cara seperti itu, tidak akan mendukung masa depan anak-anak. (mbd-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment