Jarik Masjid Telah Jadi Agenda Rutin
Bulan Ramadan diupayakan 700-800 masjid

By Redaksi SS 10 Mei 2019, 12:01:13 WIB Semarangan
Jarik Masjid Telah Jadi Agenda Rutin

Keterangan Gambar : Walikota Semarang saat melap jendela kaca Masjid Baitussalam Jalan Kentangan Tengah, Jagalan, Semarang Tengah dalam acara Jumat Resik (Jarik) Masjid, Jumat (10/5/2019).


Semarangsekarang.com - Kegiatan rutin Jarik Masjid (Jumat Reresik Masjid) yang diinisiasi oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi terus berjalan di hampir seluruh masjid serta mushala di Kota Semarang, termasuk saat bulan Ramadan kali ini.

Pada Jumat (10/5/2019) pagi, Wali Kota bersama jajaran Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan sejumlah elemen masyarakat mendatangi Masjid Baitussalam Jalan Kentangan Tengah, Jagalan, Semarang Tengah untuk melakukan resik-resik (bersih-bersih).

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi menekankan bahwa Jarik Masjid ini juga menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan silaturahmi di lingkungan warga masyarakat sekitar sekaligus juga untuk terus menumbuhkan semangat gotong royong.

Dalam kesempatan tersebut, tak hanya dari OPD dan elemen warga masyarakat saja yang turut serta resik-resik, pihak swasta seperti Go-Jek juga turut serta berpartisipasi melalui unit bisnis Go-Clean membantu membersihkan.

Tak lupa di kegiatan tersebut pihak Pemkot Semarang melalui dinas terkait turut memberikan bantuan berupa sejumlah keperluan masjid, seperti Alquran,mukena, dan peralatan ibadah lainnya.

“Setiap Jumat kita melakukan Jarik Masjid, targetnya selama Bulan Ramadan ini sekitar 700 – 800 masjid bisa dibersihkan secara gotong royong. Dengan Bergerak Bersama harapannya warga bisa saling bersilaturahmi, apalagi upaya bersih-bersih masjid ini juga menunjukkan keimanan kita, karena bagaimanapun kebersihan sebagian dari iman,” pungkas Hendi. (faf/hms-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment