Java Stones Konsisten Mainkan Lagu Rolling Stones
Pentas di auditorium RRI Semarang

By Redaksi SS 27 Jul 2019, 17:25:16 WIB Ragam
Java Stones Konsisten Mainkan Lagu Rolling Stones

Keterangan Gambar : Penampilan grup musik asal Semarang Java Stones di auditorium RRI. (foto: zykka)


Semarangsekarang.com-Merayakan hari ulang tahun vokalis grup musik The Rolling Stones, grup musik asal Semarang Java Stones menggelar pentas musik di auditorium RRI, Jalan Ahmad Yani Semarang, Jum’at malam (26/7/2019), dengan menyanyikan lagu-lagu band legendaris asal Inggris sebagai bentuk penghargaan atas karya-karya vokalis Rolling Stones, Mick Jagger.

Michael Philip "Mick" Jagger penyanyi asal Inggris yang lahir 26 Juli 1943, merupakan musisi rock, aktor, penulis lagu, produser, serta pengusaha berkebangsaan Inggris. Namanya dikenal sebagai vokalis utama grup musik The Rolling Stones, band yang hingga kini masih tetap eksis.

Beberapa karya Mick Jagger yang populer bersama The Rolling Stones, malam itu dinyanyikan oleh Java Stone  antara lain,  Angie, Paint in Black, As Tears Go By hingga Miss you menggema di ruang auditirorim yang telah di setting seperti panggung rock.

Pengamat musik sekaligus wartawan Senior Semarang Bambang Iss mengapresiasi pentas yang dilakukan oleh Java Stone  karena itu sebagai bentuk komitmen maupun sikap idealis dari grup asal Semarang yang hanya memainkan lagu-lagu milik The Rolling Stones.

“Malam ini saya tidak melihat Java Stone (tampil), namun saya seperti melihat The Rolling Stones diatas panggung secara langsung” kata

Bambang Iss saat di atas panggung.
Memang, Java Stones yang diperkuat oleh Ugik di Vokal, Bun di Gitar, Yoyok di Drum, Giyarto alias Bandot di Bass dan Antok di rytme Gitar adalah grup musik yang hanya menyanyikan lagu dari The Rolling Stones.

Semenjak terbentuk tahun 1983 lalu, Java Stones telah memainkan lagu-lagu The Rolling Stone, hingga sekarang masih eksis.

“Kualitas bermusiknya tak perlu diragukan. Lagu yang mereka bawakan, nyaris sempurna seperti yang dinyanyikan penyanyi aslinya” puji Bambang Iss.

Apresiasi dari walikota

Tidak ketinggalan walikota Semarang, Hendrar Prihadi yang menyempatkan diri hadir untuk menyaksikan penampilan dari Java Stones ikut memuji penampilan dari Java Stones yang tampil memainkan puluhan lagu The Rolling Stones 

Menurut Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, penampilan Java Stones patut di acungi jempol karena sudah berkiprah di dunia musik Semarang sejak 36 tahun yang lalu.

“Semenjak SMP saya sudah mendengar kiprah dari Java Stones, tentunya perjalanan karir musiknya yang sudah 36 tahun sungguh luar biasa, patut kita apresiasi” kata Hendi saat memberikan sambutan di atas panggung.
Hendi mengatakan, hendaknya Java Stones jangan cepat puas diri karena pentas musiknya perlu diperluas, tidak hanya di Semarang saja, namun di seluruh Indonesia.

“Kalau bisa pentas di seluruh Indonesia karena Java Stones tidak hanya untuk grup musiknya, namun telah membawa nama kota Semarang, sehingga diharapkan, Java Stones juga sebagai sarana promosi kota Semarang ke seluruh Indonesia” kata Hendi.

Panitia Penyelenggara Pentas All Of Stone Hari Joko mengatakan, pentas Java Stone ini merupakan gagasan dari musisi-musisi Semarang untuk memberikan panggung kepada Java Stone yang telah berkiprah di dunia musik sejak 36 tahun yang lalu.
“Kami mencari moment untuk pentas Java Stone untuk tampil diatas panggung dengan menjadikan Hari Ulang Tahun Mick Jagger sebagai ajang untuk pentas mereka” kata Hari Joko. (zykka-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment