Jelang Lawan PSIS, Empat Pilar Arema Absen
Laga Liga 1 2019 pekan ke 31

By Redaksi SS 06 Des 2019, 13:33:38 WIB Olahraga
Jelang Lawan PSIS, Empat Pilar Arema Absen

Keterangan Gambar : Bruno Silva, kemampuannya mencetak gol dan memberi assist diharapkan bisa tetap dilakukan pemain berpaspor Brazil ini saat melawan Arema pada Minggu (8/12/2019) di Stadion Moch Soebroto Magelang.


Semarangsekarang.com - Target tiga poin PSIS Semarang saat menjamu Arema FC, hal ini untuk lebih memudahkan Bruno SIlva dkk lepas dari ancaman degradasi. Jadwal laga PSIS di pekan ke 31 Liga 1 tahun 2019 ini bakal dihelat pada Kamis (8/12/2019) mulai pukul 15.30 WIB, di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Setelah kalah dari Persipura pada laga sebelumnya membuat seluruh pemain PSIS Semarang kembali bersiap untuk melakoni laga melawan tim berjuluk Singo Edan. Hampir seluruh pemain inti PSIS Semarang bisa dimainkan pada perandinngan melawan Arema. Septian David Maulana juga sudah bisa dimainkan, sedang Claudir Marini yang terkena cidera juga akan dilihat kondisinya hingga menjelang pertandingan.

Justru kabar kurang baik didapat oleh Arema, pasalnya empat pemain pilarnya harus absen saat meladeni PSIS. Dua palang pintu pertahanan Arema, Hamka Hamzah dan Arthur Cunha dipastikan absen. Hamka harus istirahat karena dibalut cidera sementara Arthur harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

Dilini depan nama Jayus Hariono dan Dedik Setiawan juga diperkirakan belum bisa merumput lagi karena masih dibekap cidera. Jelas ini bakal menjadi keuntungan tersendiri bagi PSIS. Namun walaupun begitu Arema masih perlu diwaspadai karena dilini tengah masih ada Makan Konate yang didukung Dendi Santoso dan keduanya merupakan "otak" serangan berbahaya. Di posisi striker juga ada nama Sylvano Comvalius.

Di kubu PSIS sendiri hampir semua pemain masih aman dari hukuman kartu. Sehingga nama Bruno Silva, Bayu Nugroho dengan sokonngan Jonathan dan Septian David diharapkan bisa membongkar pertahanan Arema yang ditinggalkan Hamka dan Arthur. Sementara di tengah nama Finky Pasamba diharapkan bisa menjadi pemain yang bisa memutus setiap serangan yang dibangun oleh anak asuh Milomir Seslija tersebut.

Menjelang melawan Arema, kondisi Pelatih Kepala PSIS Bambang Nurdiansyah dikabarkan mulai membaik usai sakit ketika mendampingi timnya di Sidoarjo. Namun menjalang persiapan menghadapai laga ke 31 ini persiapan para pemain didampingi asisten pelatih Widiyantoro, Dwi Londo Setyawan dan Direktur Teknik Dragan Djukanovic.

"Saya yakin disisa laga anak-anak akan main home, dan pasti akan tampil all out,"tandas Wahyu "Liluk" Winarto, General Manajer PSIS Semarang. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment