Jonathan Cantillana, Gelandang Tipikal Penyerang
Incaran PSIS pengganti Shohei Matsunaga

By Redaksi SS 05 Sep 2019, 11:08:04 WIB Olahraga
Jonathan Cantillana, Gelandang Tipikal Penyerang

Keterangan Gambar : Jonathan Eduardo Cantillana Zorrilla, pemain tim nasional Palestina berdarah Chili. Siap didatangkan PSIS Semarang untuk mengisi slot pemain asing Asia pengganti Shohei Matsunaga. (foto: youtube)


Semarangsekarang.com - Nama pemain Jonathan Cantillana dikabarkan bakal bergabung dengan pasukan Mahesa Jenar pada putaran kedua komptisi Shoope Liga 1 Tahun 2019. Jonathan bakal mengisi slot pemain Asia yang sebelumnya sempat diisi Shohei Matsunaga.

Bahkan nama pemain kelahiran Santiago Chili berpaspor Palestina ini sudah deal dengan manajemen PSIS Semarang. CEO PSIS Semarang AS Sukawijaya (Yoyok Sukawi) sudah terang-terangan bahwa pemain yang satu ini bakal datang ke Magelang untuk cek kdan menandatangani kontrak untuk bergabung dengan Wallace Costa dan kawan-kawan.

Lalu siapakah Jonathan ini? Pemain yang bernama lengkap Jonathan Eduardo Cantillana Zorrilla ini merupakan skuad tim nasional Palestina. Biasa bermain di central midfielder (gelandang tengah) dengan tipikal permainan menyerang. Dengan gaya bermain agresif tentu bisa menguntungkan bagi PSIS yang selama ini selalu kesulitan mencetak gol saat mendapat peluang.

Jonathan yang juga seorang playmaker ini memulai debutnya di tim nasional Palestina 31 Agustus 2015 ketika melawan Libanon pada pertandingan persahabatan.  Secara keseluruhan pemain yang kini berusia 27 itu sudah mencetak 10 gol selama 27 kali bermain untuk Palestina.

Sementara ia mengalami karir sepabola yuniornya di usia 20 tahun untuk klub San Antonio Unido, Chili dengan mengemas enam gol dalam 48 laga. Sementara di level klub pemain dengan postur 180 cm pernah mencicipi Liga Malaysia saat memperkuat Kuala Lumpur FA dengan mencetak 7 gol dalam 12 penampilannya. Terakhir pemain kelahiran 26 Mei 1992 memperkuat klub Jerusalem Hilal Al Quds

Kehadiran Jonathan Cantillana di tim PSIS Semarang diharapkan bisa mengangkat performa tim kota lunpia dalam menjalani laga putaran kedua. Diharapkan dengan gaya bermain agresif bisa menjadi tukang gedor gawang lawan, atau setidaknya bisa menjadi penyuplai bola untuk Claudir Marini Jr, Hari Nur Yulianto dan para penyerang PSIS lainnya. (aria-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment