Kapal Muat Sembako Hangus Terbakar
Di komplek pelabuhan Tanjung Emas Semarang

By Redaksi SS 21 Nov 2019, 21:18:34 WIB Semarangan
Kapal Muat Sembako Hangus Terbakar

Keterangan Gambar : Petugas pemadam kebakaran tampak berusaha memadamkan kebakaran yang melanda kapal rakyat yang mengangkut sembako saat bersandar di dermaga Pelabuhan Rakyat komplek Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Kamis (20/11/2019) siang.  Setidaknya dibutuhkan 10 unit mobil damkar (foto: zykka)


Semarangsekarang.com- Kapal pengangkut sembako terbakar di area pelabuhan rakyat (PELRA) komplek pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Kamis, (21/11/2019) siang.
Kapal Jaya Mandiri yang tengah bersandar  di tepi  dermaga PELRA, sedianya akan mengangkut bahan sembako dan tabung LPG untuk tujuan Ketapang Kalimantan Barat itu, terlihat terbakar sekitar pukul 13.00 WIB setelah terjadi ledakan di dalam kapal.

Salah satu saksi mata, Adi Nugraha mengatakan sebelum terjadi kebakaran terjadi ledakan hebat dan asap yang tebal.
"Saya kira ada ledakan bom, sehingga banyak Anak buah kapal yang ada di dekat  situ pada lari menjauh dari kapal yang terbakar" kata Adi.

Kebakaran ini membuat aktifitas di pelabuhan rakyat membuat orang-orang di kawasan pelabuhan terlihat panik. 

Setidaknya untuk memadamkan api, petugas mengerahkan sepuluh unit pemadam kebarakaran dari pelabuhan tanjung emas dan dari pemerintah kota, termasuk kapal pemadam Jayanegara 304 milik pelindo ikut memadamkan si jago merah.

Kapolsek Pelabuhan AKP Samsu mengatakan, penyebab kebakaran diduga karena adanya tabung gas yang bocor sehingga menyebabkan kebakaran.

Akibat kebakaran, tiga orang awak kapal harus dilarikan ke rumah sakit Sultan Agung Semarang untuk mendapatkan perawatan akibat luka bakar,
selain itu 5 motor milik pegawai KSOP ikut terbakar karena tersambar api yang menghanguskan .
kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai satu miliar rupiah. (zykka-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment