Kapal Pesiar Pacific Venus Kunjungi Tanjung Emas

By Redaksi SS 12 Feb 2018, 19:46:04 WIB Semarangan
Kapal Pesiar Pacific Venus Kunjungi Tanjung Emas

Keterangan Gambar : Wisatawan Jepang saat menikmati hiburan tarian tradisional di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Senin (12/2/2018)


Semarangsekarang.com-- Kapal pesiar internasional, Mv. Pacific Venus dengan membawa 650 wisatawan dengan 220 kru kapal bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas, kemarin (12/2). “Ini merupakan kapal pesiar ke-4 yang singgah di Pelabuhan Tanjung Emas sepanjang 2018,” General Manager PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Ardhy Wahyu Basuki.

Lebih lanjut Ardhi menambahkan wisatawan akan berkunjung ke berbagai obyek wisata yang ada di Jawa Tengah seperti Kawasan Kota Lama Semarang, Museum Ronggowarsito, Sam Poo Kong, dan Candi Borobudur. “Sebagai bentuk pelayanan  untuk menyambut turis yang berkunjung ke Pelabuhan Tanjung Emas, manajemen Pelindo III telah menyediakan berbagai hiburan kepada wisatawan seperti live music, tarian tradisional, wifi, dan stand-stand souvenir yang dapat dinikmati di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas,” katanya.

Kunjungan wisatawan ini akan dipandu oleh jasa tour and travel dari Nusantara Wisata Indonesia. Pihak jasa tour and travel menyediakan 11 bus untuk mengangkut 650 wisatawan tersebut.

Salah seorang wisatawan, Isao dari Jepang mengatakan bahwa ini merupakan kali pertama kunjungannya ke Indonesia, khususnya ke Semarang. “Tanggapan warganya sangat ramah dan saya beruntung bisa mengunjungi Kota Semarang ini lagi,” katanya.

Kapal berbendera Jepang ini memiliki panjang 183.40 meter dan memiliki GT 26.594 T tersebut sebelumnya sandar di Pelabuhan Kelang Malaysia yang nantinya akan berlayar meneruskan perjalanan ke Pelabuhan Benoa Bali pukul 20.00 WIB yang tidak masuk kuota," katanya. (nur-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment