Kapal Pesiar Viking Ditolak Sandar di Tanjung Mas
Biro Wisata merugi

By Redaksi SS 05 Mar 2020, 21:52:16 WIB Semarangan
Kapal Pesiar Viking Ditolak Sandar di Tanjung Mas

Keterangan Gambar : Kapal pesiar Viking berbendera Norwegia yang sempat berada di laut kawasan Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, ditolak bersadar untuk antisipasi masuknya Covid-19 . (foto: zykka)



Semarangsekarang.com - Kapal pesiar Viking Star untuk berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas oleh pemerintah kota Semarang membuat biro perjalanan wisata Cruise Srar mengalami kerugian. Kepala Cabang Destination cruise Asia-Indonesia Yogyakarta Nyoman Sudirman mengatakan, pihakya mengalami kerugian puluhan juta rupiah karena urung mengadakan wisata karena para penumpang kapal pesiar viking sun gagal bersandar di pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Menurut Nyoman, sedaianya para penumpang kapal pesiar akan bersandar pada pukul 07.00 WIB pagi kemudian dilanjutkan wisata tur di sejumlah destinasi wisata di Semarang, namun karena kapal urung bersandar hingga tur wisata itu juga di batalkan.
"Kerugian yang kami alami sekitar puluhan juta rupiah untuk menyewa bis, honor pemandu wisata  maupun vendor lainya" kata Nyoman yang ditemui awak media di pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Dalam rundown acara, dari sekitar 738 wisatawan dan 438 kru di kapal tersebut, hanya  400 orang di antaranya akan berkunjung keliling Kota Semarang. Kemudian besok para wisatawan itu dijadwalkan berkunjung ke Candi Borobudur, Magelang.
"Kita ada tur tetap di Kota Semarang yaitu ke Sam Poo Kong, Gereja Blenduk, ke Lawang Sewu, Tuntang, Gedung Songo. Ada Borobudur rencana besok, kapal menginap," jelasnya.
Nyoman mengaku sudah mendapat kabar terkait larangan berlabuh Kapal Pesiar Viking Sun. Dia kemudian membatalkan 29 bus dan 41 pemandu wisata yang sudah stand by hari ini.

Kapal Pesiar Viking Sun ditolak bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, sebagai bentuk antisipasi Covid-19. Para penumpang kapal pesiar itu ternyata sudah punya jadwal plesiran ke beberapa destinasi wisata di Jawa Tengah.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menolak kapal tersebut bersandar ke Tanjung Emas Semarang. Salah satu alasannya karena kapal tersebut memiliki histori ke negara yang terjangkit Virus Corona. (zykka-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment