Karnaval Budaya Memperat Kemajemukan

By Redaksi SS 03 Mei 2019, 19:24:24 WIB Semarangan
Karnaval Budaya Memperat Kemajemukan

Keterangan Gambar : Pawai Karnaval Budaya dari Kecamatan Mijen, yang menampilkan ketrampilan sepeda roda satu.


Semarangsekarang.com -- Acara rutin tahunan Kota Semarang dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Semarang ke 472. Serta menjelang bulan Ramadan. Pemerintah Kota Semarang menggelar Karnaval Budaya Dugder  yang diikuti guru TK, siswa SD, SLTP. Kegiatan digelar pada Jumat (3/5/2019) di Simpanglima  Semarang.

Pawai karnaval budaya kali ini mengambil tema Dugderan Memperat Kemajemukan, menuju Semarang Hebat.

Karnaval budaya dugder ini langsung dibuka Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, yang hadir langsung bersama para jajarannya di Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

“Acara ini juga dapat menjadi salah satu agenda wisata di Kota Semarang yang dapat menarik wisatawan lokal maupun luar Kota Semarang,” kata Hendi.

Ia berharap tahun depan acara tersebut dapat dipertahankan karena menjadi salah satu event kebanggaan Kota Semarang.

“Keguyuban masyarakatnya juga terlihat. Pada Pemilu 2019 kemarin yang mungkin sebelumnya berbeda pendapat, sekarang dapat kembali bersatu dalam satu acara,” tandasnya.

Lebih dari 10.000 peserta mengikuti kegiatan ini dengan menampilkan berbagai atraksi serta para siswa mengenakan baju tradisional. Dan diikuti oleh seluruh siswa dan guru dari kecamatan yang ada di Kota Semarang.

Jalur karnaval kali ini mengambil start dari lapangan Simpanglima, kemudian mengarah ke Jalan Pahlawan lalu berakhir di Taman Indonesia Kaya di Jalan Menteri Supeno. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment