Kekalahan Kandang Masih Jadi Langganan PSIS
Suporter PSIS protes Panpel

By Redaksi SS 20 Sep 2019, 18:46:08 WIB Olahraga
Kekalahan Kandang Masih Jadi Langganan PSIS

Keterangan Gambar : Safrudin Tahar (jersey biru) dihalangi pemain Persebaya (Diogo Campos) pada pertandingan Shopee Liga 1, Jumat (20/9/2019) di Stadion Moch Soebroto Magelang.


Semarangsekarang.com - Kekalahan dikandang telah menjadi langganan bagi PSIS Semarang. Secara keseluruhan Wallace Costa dkk sudah mencatatkan 5 kali kekalahan di kandang. Empat diantaranya merupakan kalah di kandang secara berturutan.  

Hasil buruk pertama di kandang terjadi di partai perdana saat melawan Kalteng Putra. Kemudian tiga kekalahan di kandang beruntun terjadi saat menjamu Persib Bandung (0-1), PS Tira Persikabo (0-2) dan Persipura Jayapura (0-3) dan terakhir kekmbali hasil buruk di kandang harus dialami PSIS Semarang di Shopee Liga 1 pekan ke 19 di Stadion Moch Soebroto, Megelang, Jumat (20/9/2019) setelah dibekuk Persebaya dengan skor telak 0-4.

Empat gol Persebaya Surabaya dicetak Otavio Dutra di menit 29, David da Silva di menit 45 dan Diogo Campos 50. Serta ditutup gol keempat dari Osvaldo Ardiles Haay menit 64.

Jalannya laga, turun tanpa Bruno Silva hingga menit ke 50 membuat barisan belakang Persebaya nyaris tanpa ancaman dari para pemain PSIS Semarang. Justru kendali serangan banyak dilakukan barisan Persebaya.  Hasilnya dua gol bisa dicetak tim Bajul Ijo di menit 29 hasil tandukan Octavio Dutra melalui tandukan memanfaatkan tendangan sudut dari Diogo Campus.

Kemudian gol kedua Persebaya dicetak melalui serangan balik David da Silva yang tendangan kerasnya langsung menembus jala Jandia Eka Putra. 2-0 PSIS tertinggal babak pertama.

Babak kedua dimulai lima menit kembali gawang PSIS harus jembali jebol untuk ketiga kalinya lewat tendangan bebas. 3-0 untuk Persebaya. Belum mampu membalas satu gol pun, justru gawang PSIS kembali jebol untuk kali keempat. Gol terjadi akibat kesalahan pemain belakang PSIS yang kemudian dimanfaatkan Oktavianus yang mengirim kepada Osvaldo Haay yang berdiri bebas. Melalui tendangan keras ke arah sisi tiang jauh tanpa bisa diadang Jandia Putra. Dan 4-0 PSIS tertinggal pada menit 64.

Terhenti 25 menit

Usai gol keempat Persebaya, pertandingan sempat dihentikan wasit karena suporter turun ke lapangan. Pendukung PSIS turun ke pinggir lapangan karena protes pada Panitia Pelaksana, lantaran informasi sebelumnya pertandingan PSIS vs Persebaya digelar ada larangan dari kepolisian tidak boleh ada dukungan suporter dari kedua tim. Namun kenyataannya tribun timur justru dipadati suporter Persebaya. Sementara suporter PSIS hanya terlihat sedikit tribun selatan.

Akibat protes pendukung PSIS Semarang ini,  pertandingan terhenti sekitar 25 menit. 

Pertandingan dilanjutkan lagi pada menit ke 65, usai pihak keamanan memastikan suasana sudah kembali kondusif. Namun setelah ini tak ada lagi gol tercipta. PSIS Semarang kalah 4-0 dari Persebaya Surabaya. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment