Keterbatasan Bukan Halangan untuk Mandiri
Jambore SLB se Kabupaten Kendal

By Redaksi SS 03 Nov 2018, 17:29:45 WIB Daerah
Keterbatasan Bukan Halangan untuk Mandiri

Keterangan Gambar : Para peserta jambore dari SLB saat mengikuti kegiatan yang diadakan oleh panitia. Para siswa tampak serius mengikuti setiap kegiatan.


Semarangsekarang.com--Jambore Sekolah Luar Biasa (SLB) kabupaten Kendal Tahun 2018 di adakan di SMP Negeri 1 Limbangan. Kegiatan  dilaksanakan pada 3-4 November 2018.

Jambore SLB dibuka langsung oleh kepala Kwarcab kabupaten Kendal Dwiyanto MSi MPd.

Pada jambore kali ini diikuti Enam SLB yaitu SLB Negeri Kendal, Swadaya, Surya Bangsa, Mutiara Bangsa, Surya Gemilang dan Insan Tiara Bangsa.

Kegiatan jambore untuk merupakan hal yang baik. Mengingat sekolah yang para siswanya merupakan anak-anak berkebutuhan khusus ini juga tidak memerlukan hal-hal yang khusus pula.  Dengan keterbatasan tak berarti menghalangi seseorang untuk bisa mandiri.

"Tujuan diadakannya kegiatan jambore SLB ini untuk meningkatkan kemandirian dan kreatifitas anak berkebutuhan khusus," demikian disampaikan Murgiyanto. Spd, Ketua MKKS Kabupaten Kendal.

Jumlah peserta jambore dari enam SLB ini diikuti oleh 65 peserta putri dan 68 putra.

Dari masing masing SLB peserta akan di pilih  juara yang paling aktif dan mendapat bergilir juga mendapat piala.

"Namun demikian target diadakannya jambore kali bukanlah untuk berkompetisi untuk menjadi juara.  Tujuan yang utama adalah mempererat tali persaudaraan antar SLB dan memperkenalkan kepada semua peserta agar bisa berbaur dan bergembira sekaligus untuk sarana refreshing," demikian di ungkapkan oleh Luluk Nur Kholidah, SPdI, Kepala Sekolah SLB Insan Tiara Bangsa.(yn/faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment