KKN Untag Gelar Expo UMKM di Kelurahan Jatisari

By Redaksi SS 01 Sep 2018, 13:03:04 WIB Semarangan
KKN Untag Gelar Expo UMKM di Kelurahan Jatisari

Keterangan Gambar : Kepala Kelurahan Jatisari Semarang, Amad Triyoso (tengah) saat menunjukan salah satu hasil olahan UMKM di stan Kelurahan Jatisari yang digelar di expo UMKM dalam rangka penutupan kegiatan KKN mahasiswa Untag di Kecamatan Mijen, Kota Semarang.


Semarangsekarang.com—Dalam rangka kunjungan kerja (kunker) Rektor Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag) Semarang sekaligus penutupan dan penarikan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kecamatan Mijen. Mahasiswa mengadakan kegiatan expo dari usaha mikro kecil menengah (UMKM). Pada Sabtu (1/9/2018)

Kegiatan ini di adakan di tujuh titik di wilayah kecamatan Mijen. Salah satunya digelar di Kelurahan Jatisari Kecamatan Mijen, Kota Semarang. Di tempat ini diikuti berbagai UMKM diantaranya dari Kelurahan Jatisari, Kelurahan Jatibarang, Kelurahan Ngadirgo, Kelurahan Mijen dan Kelurahan Tambangan.

Kelurahan Jatisari sendiri pada kesempatan ini ikut andil dalam expo dengan memperkenalkan usaha umkm peyek tempe, kering tempe, teri kacang,  jamu tradisional kunir asem dan beras kencur . Kelurahan Ngadirgo juga menampilkan hasil usaha jamu tradisional, Kelurahan Mijen ada cemilan makaroni, di Kelurahan Jatibarang ada keripik tempe, sementara Kelurahan Tambangan ada telor asin.

Dengan adanya kegiatan expo ini diharapkan bisa makin meningkatkan usaha UMKM di masing-masing kelurahan di Kecamatan Mijen. Serta diharapkan bisa meningkatkan nilai usaha keekonomian yang semakin baik kedepannya.

Hadir pada kegiatan expo yang digelar oleh mahasiswa KKN Untag kali ini, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Untag Semarang, Drs Harsoyo MSi. Serta Kepala Kelurahan Jatisari Amad Triyoso SH. Selain itu kegiatan kali ini juga banyak didatangi masyarakat sekitar yang tertarik melihat hasil olahan UMKM. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment