Kota Semarang Telah Miliki Insenerator Sendiri
Alat pembakar limbah medis kapasitas 50 kg/jam

By Redaksi SS 30 Nov 2018, 09:05:48 WIB Semarangan
Kota Semarang Telah Miliki Insenerator Sendiri

Keterangan Gambar : Walikota Semarang Hendrar Prihadi (tiga dari kanan) saat melihat maket ground breaking pembangunan gedung rawat jalan ESUD KRMT Wongsonegoro di Jalan Fatmawati No 1 Mangunharjo, Tembalang Semarang.


Semarangsekarang.com--Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menghadiri acara ground breaking pembangunan gedung rawat jalan RSUD KRMT Wongsonegoro, Rabu siang (28/11/2018).

Acara ini dihadiri oleh Muspida Kota Semarang, Tim kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Direktur PT Global Grup Lancar Berkah Manfaat, Direktur PT Neo Green Tech, dan Penjabat struktural RSUD Kota Semarang.

Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro Dr. Susi Herawati dalam sambutannya menjelaskan tentang laporan pengerjaan pembangunan gedung rawat jalan pada tahun 2018/2019, dimana gedung rawat jalan tersebut dikerjakan dengan luas 11.352 m2 dengan tiga lantai. Pada lantai 1 akan digunakan untuk registrasi pendaftaran, farmasi dan area publik. Sedangkan pada lantai 2 dan 3 akan digunakan untuk 27 klinik, perkantoran dan diklat.

Dan pembangunan tersebut direncanakan akan rampung pada akhir tahun 2019.

Acara tersebut juga dilakukannya serah terima bantuan PT. Neo Green Tech dari Korea melalui PT Global Grup Lancar Berkah Manfaat berupa insenerator senilai Rp 2,3 milyar untuk pembakaran limbah rumah sakit. Insenerator tersebut memiliki kapasitas 50 kg/jam dan yang jelas ramah lingkungan.

"Selama ini banyak rumas sakit membuang limbah medisnya di luar kota, dan itu harus membayar. dengan demikian jika membakar di semarang maka harga jauh lebih murah dan dan lebih memaksimalkan untuk pembuangan limbah medis" tutur Hendi. (semarangkota.go.id-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment