Laga Lawan Persipura Tetap Penting
Pekan ke 33 di Stadion Moch Soebroto Magelang

By Redaksi SS 30 Nov 2018, 10:24:25 WIB Olahraga
Laga Lawan Persipura Tetap Penting

Keterangan Gambar : Kapten PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto. Diharapkan masih bisa menambah pundi-pundi golnya saat melawan Persipura, sekaligus menjadi tandem dari Bruno Silva di lini serang.


Semarangsekarang.com--Meskipun disebut-sebut sebagai pertandingan formalitas antara tuan rumah PSIS Semarang melawan tamunya Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan ke 33 Liga 1 tahun 2018, Sabtu (1/12/2018) di Stadion Moch Soebroto Magelang, target memang tetap dibidik PSIS Semarang.

Posisi PSIS dianggap sudah aman dari degradasi, sedang langkah Persipura untuk peringkat tiga Besar juga bisa dibilang berat. Jadi bisa dibilang kedua tim akan bermain tanpa beban, dan hanya pertandingan perbaikan peringkat di papan klasemen.

Namun demikian tidak lantas pertandingan ini menjadi laga yang membosankan. Persipura yang sudah memenangi titel liga 1 sebanyak empat kali tentu  tidak ingin pulang dengan tangan hampa. Sementara PSIS Semarang yang menjadi tuan rumah berambisi untuk memperbaiki peringkat hingga bisa masuk ke posisi 10 Besar.

“Melawan Persipura partai penting. Kecuali Safrudin Tahar dan Ibrahim Conteh, seluruh pemain siap tampil. Kami akan tampil dengan pemain terbaik menghadapi Persipura. Untuk strategi diserahkan pelatih karena  yang paling tahu,” jelas Setyo Agung Nugroho, manajer PSIS Semarang.

Safrudin Tahar yang berposisi sebagai back dan Ibrahim Conteh di posisi gelandang di pastikan absen karena terkena akumulasi kartu kuning. Namun demikian PSIS masih punya stok pemain yang cukup bagus juga untuk bermain di dua posisi tersebut. Ada M Wahyu di posisi gelandang dan Frendi Saputra di full back.  

Sementara di barisan depan PSIS tidak ada masalah. Bruno Silva yang telah mencetak 14 gol untuk PSIS kemungkinan akan ditandemkan dengan kapten tim Hari Yulianto yang sudah mengoleksi 10 gol. Dua pemain ini diperkirakan akan disokong oleh Bayu Nugroho atau Komarudin.

Di lini tengah M Yunus kemungkinan akan dimainkan dengan gelandang pengangkut air milik PSIS, Nerius Alom sekaligus akan berduel di lini tengah dengan pemain Persipura Emamnuel Wanggai dan Muhammad Tahir

Posisi pertahanan PSIS Semarang sendiri kemungkinan akan memainkan Petar Planic, Haudi Abdilah dan Fauzan Fajri serta Gilang Ginarsa di posisi back kanan. Mereka mencoba meredam pergerakan Hilton Moreira  atau Boaz (bila dimainkan)  dimana dua pemain sudah mengoleksi masing-masing 11 gol untuk Persipura di musim ini.

Selain itu lini belakang PSIS juga periu mewaspadai pergerakan Adison Alves dan Ian Luis Kabes serta pemain yang memiliki kecepatan Frisca Womsiwor atau Tood Ferre.

Pada pertandingan putaran pertama yang digelar di Stadion Mandala Jayapura, PSIS mampu menahan Persipura dengan skor imbang tanpa gol. Sehingga pada pertandingan kali ini peluang PSIS untuk memenangi laga cukup besar. Jadi pantas ditunggu  penampilan Bruno Silva yang absen di laga putaran lawan Persipura dan mencetak gol ke 15-nya. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment