Libur Panjang Spot Foto Salju Ramai Dikunjungi

By Redaksi SS 17 Feb 2018, 19:23:17 WIB Wisata
Libur Panjang Spot Foto Salju Ramai Dikunjungi

Keterangan Gambar : Pengunjung saat sedang mengambil gambar pada spot foto salju di Talun Kacang, Kelurahan Kandri, kawasan Goa Kreo Kecamatan Gunungpati Semarang.


Semarangsekarang.com--Ratusan warga menunggu giliran untuk melakukan foto di spot salju yang ada di Talun Kacang, Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunungpati Semarang. Pada libur panjang kali ini giliran antri foto saja bisa mencapai dua sampai tiga jam,  karena frekuensi pengunjung pada long week end mengalami peningkatan sampai 100 persen.

Ditempat ini terdapat dua spot foto dengan tatanan yang berbeda yakni rumah khas negeri Eskimo dan spot salju dengan tatanan yang berbeda. Selain itu ditempat tersebut juga terdapat boneka serta payung yang digunakan untuk para pendukung pada sisi pemotretan.

Dengan tatanan salju, maka pengunjung tidak perlu wisata ke luar negeri seperti negara Korea, Eskimo, dan Jepang cukup ke kawasan wisata Goa Kreo Semarang saja. Muraj meriah dan berkesan.

Salah seorang pengurus Heru Setiawan mengatakan bahwa tingkat kunjungan pada hari libur mengalami peningkatan. Kalau biasanya hanya 40 sampai 50 pengunjung pada hari biasa tetapi pada liburan ini mengalami peningkatan.

"Pada liburan apalagi pada long week end ini tentunya mengalami kenaikan sehingga warga terpaksa harus menunggu," akunya.

Heru menambahkan tempat spot foto ini dikelola oleh warga Talunkacang sehingga yang bekerja ini mendapatkan gaji setiap bulannya.

"Kami digaji untuk setiap bulannya. Kalau dulu pernah bekerja di perusahaan dan sekarang sudah keluar dan bekerja dikelola oleh warga ini," imbuhnya.

Awal mula dari pendirian spot foto ini, karena di area desa Talunkacang ini terdapat waduk Jatibarang sehingga warga berpikir bagaimana mengembangkan tempat wisata. Maka terbentuklah spot foto ini.

"Warga berusaha menciptakan tempat yang bagus sehingga wisatawan tidak hanya mendatangi waduk tetapi juga wisata lainnya seperti spot foto ini," katanya.

Heru mengaku untuk tiga cepretan foto pengunjung dibebani membayar Rp 5000 rupiah. Kemudian foto itu akan di kirim dalam bentuk file. Tetapi kalau mau dicetak tentunya dengan biaya sendiri.

"Pengunjung dengan membayar Rp 5000 akan mendapatkan dalam bentuk file tetapi kalau dicetak tentunya ada biaya sendiri," imbuhnya.

Dalam sesi pemotretan, difokuskan pada daerah area berwarna putih sehingga pemotretannya diambil dari bawah sehingga tidak kelihatan tempat lainnya. "Kalau pengambilan gambarnya dari sisi bawah maka tidak terlihat pepohonan yang ada diarea tersebut. Yang terlihat dalam foto hanya salju dan Langi yang biru," katanya.

Salah seorang pengunjung, Asfiah, 24 mengaku merasa kagum dengan adanya tempat spot foto ini karena sebelumnya belum pernah tahu. Tetapi setelah tahu dan bisa mengabadikannya dengan menggunakan kamera dan HP. “Karena ini merupakan tempat selfie yang baru dan bisa dijadikan agenda untuk sarana rekreasi bersama keluarga,” katanya. (nur-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment