Liga 3 Asprov Jateng Mulai Digulirkan

By Redaksi SS 16 Jul 2019, 10:57:24 WIB Olahraga
Liga 3 Asprov Jateng Mulai Digulirkan

Keterangan Gambar : Pembukaan  ditandai dengan penyerahan bola secara simbolis Ketua Edi Sayudi (kaos hijau) kepada Wasit Umar dari Solo yang memimpin pertandingan pertama Grup 1, Minggu (14/7/2019) di lapangan Universitas Diponegoro Tembalang Semarang..


Semarangsekarang.com - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah mulai menggelar Kompetisi Liga 3 tingkat provinsi pada tahun 2019 ini. Pembukaan Liga 3 dilaksanakan di Stadion Universitas Diponegoro Semarang, Minggu, (14/7/2019) lalu. 

Pembukaan  dilakukan oleh Ketua Edi Sayudi yang secara simbolis menyerahkan bola kepada Wasit Umar dari Solo yang memimpin pertandingan pertama Grup 1.

Edi menyatakan harapannya akan komitmen seluruh unsur yang terlibat dalam kompetisi ini agar mengedepankan nilai-nilai sportivitas. “Mari kita wujudkan secara nyata komitmen yang telah kita nyatakan saat acara Workshop dan Manager Meeting beberapa waktu yang lalu. Mari berkompetisi secara sehat, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas," ujarnya

Ditambahkan, semua peserta wajib mematuhi segala ketentuan yang telah ditetapkan, baik itu Regulasi Kompetisi maupun Laws of The Game FIFA yang menjadi dasar peraturan permainan di dalam pelaksanaan sepak bola.

Pada kesempatan yang sama Ketua Operator Kompetisi PSSI Jateng, Puthut Wibowoadi menambahkan, "Kami berusaha dan bertekad penyelenggaraan Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah tahun ini jauh lebih baik dari tahun lalu. Kualitas kompetisi ini menjadi concern utama kami sebagai operator yang mengelola dan menangani penyelenggaraan kompetisi, baik teknis maupun administratif," jelasnya.

Dikatakan, bukan hanya akan kualitas teknis dari seluruh tim kontestan, tetapi juga peningkatan kualitas penyelenggaraan pertandingan saat mereka berkewajiban menyelenggarakan partai kandangnya masing-masing. (faf/pssi-SS)

Sementara itu, hasil pertandingan pada partai pembuka ini sendiri berakhir dengan skor 2-4 untuk kemenangan tim tamu Persekat Kabupaten Tegal atas Berlian Rajawali USM.

Berikut hasil-hasil pertandingan pertama.
Grup 1

BERLIAN RAJAWALI USM (2) vs PERSEKAT KAB. TEGAL (4)
PSD DEMAK (2) vs PERSIBANGGA PURBALINGGA (0)

Grup 2

PERSIPUR PURWODADI (1) vs PERSIBAS BANYUMAS (1)

PERSIPA PATI (0) vs PERSIP PEKALONGAN (1)

Grup 3

PERSITEMA (0) vs PERSEBI BOYOLALI (0)
PSIP PEMALANG (1) vs PSISra SRAGEN (0)

Grup 4

PPSM SAKTI MAGELANG (3) vs PERSAK KEBUMEN (2)
PERSIKABA BLORA (0) vs PERSAB BREBES (0)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment