Lurah Jatisari Serahkan KTP-el ke Warganya

By Redaksi SS 27 Feb 2019, 06:45:34 WIB Semarangan
Lurah Jatisari Serahkan KTP-el ke Warganya

Keterangan Gambar : Amad Triyoso (ketiga dari kiri) Kepala Kelurahan Jatisari Mijen Semarang, menyerahkan langsung KTP-el kepada warga di kediaman Ketua RW 1, Selasa (26/2/2019) malam.


Semarangsekarang.com-Kepala Kelurahan Jatisari, Kecamatan Mijen Kota Semarang, Amad Triyoso SH mendistribusikan langsung KTP-el yang sudah jadi ke warganya. 

Seperti yang telah dilakukan saat memberikan langsung KTP-el kepada warga RW 1 Jatisari, yang penyerahannya langsung dilakukan di rumah Ngadimin, Ketua RW 1 Kelurahan Jatisari, Selasa malam (26/2/2019). 

Hal ini seperti di instruksikan oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Bahwa KTP-el yang sudah jadi sebaiknya bisa langsung didistribusikan langsung kepada pemiliknya.  
"Sesuai yang disampailan Walikota Semarang, KTP-el yang sudah jadi sebaiknya langsung di sampaikan kepada pemiliknya. Termasuk yang malam ini kami lalukan, mengingat banyak masyarakat yang belum sempat mengambil sendiri karena kesibukannya masing-masing," kata Amad Triyoso kepada semarangsekarang.com

Amad juga mengharapkan kepada warga yang yang sudah menerima KTP-el bisa melihat datanya. Bila tidak ada kesesuaian bisa langsung dikoreksi dan disampaikan ke disdukcapil untuk diperbaiki datanya. 

Sebelumnya Dirjen Disdukcapil Prof Zudan Arif Fakrulloh juga menyampaikan bahwa untuk urusan KTP-el sebaiknya petugas harus mulai melakukan "jemput bola", jadi peran serta aparat menjadi salah satu kunci penting untuk memberi pelayanan kepada warga, terutama untuk mendukung suksesnya pemilu 17 April mendatang.

"Sampai sekarang ini terus berlanjut untuk mendata agar seluruh warga wajib KTP bisa menunaikan hak konstitusionalnya pada Pemilu 17 April 2019 nanti," kata Zudan saat di Semarang, Jumat (22/2/2019) lalu. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment